Pelantikan Pejabat Banyuwangi Dikantor Desa

PelantikanFaktanews.co.id.(Banyuwangi)- Public sempat dikejutkan kreatifitas unik acara mutasi dan pelantikan pengambilan sumpah pejabat struktural di satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banyuwangi dilakukan bukan lagi di digelar di Pendopo atau Kantor Pemkab, Banyuwangi atau tempat lain yang representatif .
Bupati Banyuwangi memilih tempat melantik pengambilan sumpah Pelantikan yang biasanya digelar di Pendopo atau Kantor Pemkab, digeser ke sebuah balai desa dan juga dilakukan pada malam hari.
47 pejabat dari golongan eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Banyuwangi, digelar di Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Banyuwangi, Selasa malam (30/8/2016).
“Ini baru pertama kali kita melakukan pelantikan di luar Pendopo atau Pemkab. Ini sesuai dengan konsisten kebijakan kami nanti di tahun 2017 untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat sampai tingkat bawah (desa),” kata Bupati Abdullah Azwar Anas, kepada Wartawan , usai melantik dan mengambil sumpah 47 pejabat baru tersebut.
Menurut Bupati Anas, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan pada malam hari, hal ini dimaksudkan keinginan memberi semangat dan mendorong desa-desa bisa membuka pelayanan malam hari. guna memberikan kesempatan warga yang tak bisa datang ke kantor desa pada siang hari, karena bekerja.
“Kita memberi contoh kepada desa untuk membuka pelayanan malam hari. Kita saja yang di pusat kota bekerja sampai malam, masak di desa enggak mau, Kita ingin masyarakat paling bawah terlayani semua. Dan semua permasalahan harus  cepat terselesaikan ,” tambah Anas.
Dari 47 pejabat yang dilantik tadi malam, masing-masing.  Iskandar Azis menduduki kursi Kadis. Pendukcapil menggantikan Sujani yang sebelumnya lama menjabat di beri tugas baru Staf Ahli bersama Heru Santoso, Djajat Sudrajat menduduki kepala kantor Inspektorat (banwas) menggantikan  Jafri Yusuf yang dipercaya sebagai staf Ahli.
Sementara itu Wiyono mengemban tugas baru sebagai Ka. Kesbanglinmas, Kepala Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (BPM-PD) Kabupaten Banyuwangi Suyanto Waspotondo Wicaksono (Yayan) dilantik menjadi kepala Bapekab. menggantikan Agus Siswanto yang bergeser menjadi Asisten Ekonomi. Heni Kabag Ekonomi, Ilzam – Kabid Ekonomi Bappeda
Nafiul Huda bergeser menjadi Sekretaris Dispenda begitu pula Khoirulaaah dilantik Sekretaris. Dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, Nur Agus kembali menduduki Sekretaris Dinas perhubungan yang ditinggalkan Ali Ruci kejabatan Kabag Pembangunan.
Nurhadi menjabat Kabag Pemerintahan yang ditinggalkan Anceleto Da Silva menjadi Camat Kalipuro. Eni Maria Ulfa. Kabid Perdagangan Sujoko menjabat Kabid Transmigrasi sementara Rusdi menduduki Kabid Asset BPKAD.

Edi Supriyono menjadi Camat Banyuwangi yang ditinggalkan Azis Hamidi  menjadi Sek. Pol. PP. M. Norawi – Sek. Kesbangpol. Henik Setyorini- Kabag Umum. Iwan Hari Wibowo diberi tugas Kasi Kesra Kec. Glagah. Yusup Khoiri Kasubbag Rumah Tangga. Drs Ahmad Yani kasi Pembinaan Olah Raga pada Dispora.

Megawan Mashari- Camat Tegaldlimo, Nanik Macrupi – Camat Rogojampi, Lukman Hakim yang sebelumnya beberapa kali menjabat Camat dimutasi  menjadi Sekretaris. Disperindagtam. Nanin Oktaviante menduduki Kabag Perlengkapan, Dwi Marhen Yono menduduki Kabid Pemasaran Dispar. Moh. Alfin Kurniawan Kabid Dispora.

Taufik Rohman menjabat Camat Licin menggantikan, M. Lutfi  yang menjadi Camat Singojuruh yang sebelumnya dijabat Manik Machrufi, ST. Sementara Zen Kostolani dimutasi menjadi Sekretaris. BPM-PD menggantikan Danisworo yang diberi tugas baru menjadi Camat Gambiran yang dijabat Firman yang digeser menjadi Camat Genteng.

Nuril Fallah dari Satpol PP kembali dipercaya menjadi camat namun bergeser menjadi Camat Kalibaru, Gatot Suyono – Camat Srono.

Seperti pidato dalam acara mutasi dan pelantikan pejabat pada umumnya Bupati mengatakan, mutasi merupakan upaya penyegaran sekaligus memperkaya pengalaman para pejabat yang dilantik agar juga berguna untuk meningkatkan kinerja birokrasi ke masa mendatang. (do*kin).

Komentar

comments

Tagged with