Pekan Akhir La Liga. Barca Favorit Juara Atl. Madrid Siap Ubah Dominasi

bFaktanews.co.id.Sport-Persaingan sengit di La Liga tinggal menyisakan pekan akhir pada jornada ke-38 untuk menentukan jawara apakah Barcelona ataukah Atletico Madrid. hebatnya kedua klub calon juara justru saling bertemu pula.

Pasca kekalahan Real Madrid 0-2 dari Celta Vigo, maka sang juara la liga tinggal menyisakan persaingan Barcelona dan Atletico Madrid

Menuju sisa kahir pekan laliga kedua klub bermodal selisih 3 angka. Hal Itu terjadi karena keduannya pada jornada ke-37 masing- masing hanya bermain imbang dengan lawan-lawannya senen dini hari tadi (12/5).

Barca yang mengusai pertandingan harus puas meraih angka 1 setelah di tahan imbang skor kacamata oleh Elche.

Angka satu juga di dapatkan Atletico karena hanya berbagi gol 1-1 dengan Malaga. Maka Senin, 18 Mei 2014 nanti. Dua tim Atletico Madrid dan Barcelona, harus berjuang hidup mati di Camp Nou kandang Barcelona,

Bek Blaugrana, Javier Mascherano mengatakan timnya sangat ingin mengakhiri laga tersebut dengan status juara liga. Los Rojiblancos kini mengoleksi 89 poin, Barcelona dengan 86 poin, Madrid yang sudah lempar handuk hanya mengumpulkan 84 poin.

Dengan nilai tersebut atl madrid hanya butuh nilai 1 alias imbang untuk menyabet juara la liga. Sementara Barcelona harus menang untuk merebut trofi untuk kedua secara berturut- turut.

Namun faktor tuan rumah merupakan modal yang akan di maksimalkan Barcelona, apalagi la liga merupakan peluang satu-satunya barca tahun ini setelah tersingkir di final copa delrey dari musuh bebuyutan Madrid. Dan tersingkir dari liga champions.
Selain itu pertemuan dengan atl. Madrid sekaligus untuk menebus kekalahan Barcelona atas lawan sama pada perempat final liga Champions.

Seperti diketahui Atl. Madrid lah selain ikut meramaikan penentuan juara la liga. Atletico kini juga berpeluang raih liga Champions pada final melawan real madrid .

“Pertandingan melawan Atletico akan menjadi final. Kami tahu bahwa yang kami butuhkan adalah kemenangan, dan kami sangat ingin melakukannya. Kami ingin menjadikannya pesta,” kata Mascherano, sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona.

Sementara Atl. madrid sejak di latih Diego Siemone merupakan tim yang mengalami kemajuan pesat, filosopi kerja menjadikan kekuatan tim ini menakutkan.

Terbukti selain mengejutkan menyodok bahkan menguasai papan atas kalsemen La Liga , kini mereka lolos juga di final liga champions Liga prestitius di benua biru. (Fn)

Komentar

comments