Pecahkan Rekor Dunia, Aries Susanti Persiapkan Kualifikasi Olimpiade

Pecahkan Rekor Dunia, Aries Susanti Persiapkan Kualifikasi Olimpiade

Faktanews.co.id.-(Sport).– “Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra, ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinan yang coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia,” tulis Aries Susanti Rahayu dalam Instagramnya.

Ucapan atlit asal Grobogan, Jawa Tengah lahir 1995 yang biasa dipanggil Ayu ini, usai dirinya tanpa diduga menjadi perhatian dunia olah raga panjat tebing karena mampu memecahkan rekor dunia di ajang Piala Dunia Panjat Dinding atau IFSC World Cup 2019 di Xiamen, China, pada Sabtu (19/10/2019).

Ayu unggul atas atlet tuan rumah, Yi Ling Song, yang sempat jadi pemecah rekor dunia dengan waktu 7,101 detik. sementara gesitnya Ayu di papan panjat dinding memecahkan rekor baru dengan 6,995 detik.

Dalam Nomor woman speed ini dua pemanjat putri adu cepat memanjat dinding setinggi 15 meter.

Atlit yang tercepat dari setiap pasangan diadu sampai tinggal dua peserta yang beradu cepat menuju partai final.

Song lawan Ayu di partai final mencatatkan waktu 9,032 detik dengan medali perak.

Dilansir situs Federasi Panjat Tebing untuk nomor putri di woman speed world record, Ayu tercatat sebagai atlet panjat tebinh pertama yang bisa melewati waktu kurang dari 7 detik.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” ucap Atlit yang saat ini dibawah asuhan pelatih pelatnas panjat tebing Hendra Basir.

Sementara itu, usai pulang dari Cina,  di tanah air Ayu akan langsung kembali menjalani program latihan guna mempersiapkan kualifikasi resmi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilaksanakan di Toulouse, Perancis 28 November-1 Desember 2019 akan datang.

“Pulang dari sini (Cina), saya dan tim akan kembali berlatih untuk menghadapi kualifikasi Olimpiade Tokyo di Perancis,” ungkapnya.(*yat).

Komentar

comments

Tagged with