Pastikan Situasi Kondusif, Kapolres dan Dandim 0825 Sidak Lapas Banyuwangi

Pastikan Situasi Kondusif, Kapolres dan Dandim 0825 Sidak Lapas Banyuwangi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Ditengah kesibukannya, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan Komandan Kodim (Dandim) 0825 Letkol Ruli N, menyempatkan diri melihat dari dekat berbagai kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Banyuwangi, Selasa (15/5/2018).

Rombongan Kapolres Banyuwangi dan Dandim 0825 diterima langsung Kepala Lapas II B Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar.

Dalam kunjungan keduanya juga berkesempatan mengunjungi blok yang ditempati warga binaan, seperti blok A, B, C, D, E, F, G, H dan blok I, termasuk sel tahanan satu-satunya narapidana teroris pindahan dari Mako Brimob Jakarta, AA alias AM.

AA alias AM warga Jawa Barat terpidana 5 tahun karena terlibat kasus terorisme di Bekasi Jakarta Timur sudah sejak delapan bulan lalu menjadi warga binaan Lapas II B Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman kepada wartawan mengatakan, sidak bersama Dandim 0825 Banyuwangi ke lapas merupakan upaya untuk memastikan bahwa Lapas II B Banyuwangi dalam keadaan kondusif.

”Saya melihat lapas sangat kondusif, Saya melihat pengaman yang dilakukan pihak lapas sudah maksimal. kebijakan di lapas sangat variatif sekali, ada musik, ketrampilan dan lain lain,” ungkapnya.

Donny hanya tersenyum ketika ditanya pesan-pesan yang disampaikan ketika dirinya sempat menemui terpidana teroris AA, di sel khusus tersebut.

”Maaf saya tidak bisa menyampaikan apa yang telah saya bicarakan dengan AA,”katanya. (Kin).

Komentar

comments

Tagged with