Pasien 07 Positif Corona, Pria Siliragung Yang Sakit dan Sudah Sering Berobat Ke Surabaya

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Dalam 2 hari terakhir jumlah pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur bertambah 2 orang.

Setelah tanggal 24 Mei 2020 kemarin LD pria asal Surabaya yang tinggal di Pakis Sumber Rejo Banyuwangi dinyatakan positif Covid-19 no 06, Jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 7 orang pada tanggal 25 Mei 2020.

Pasien 07 ini berinisial Ev warga Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung,  Banyuwangi yang selama ini rutin berobat ke Surabaya karena penyakit tertentu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, tambahan satu pasien ini merupakan warga asal Banyuwangi yang selama ini rutin berobat ke Surabaya karena penyakit tertentu.

“Pasien nomor 07 ini mempunyai penyakit yang sejak 2018 mengharuskan yang bersangkutan berobat rutin ke Surabaya. Pasien 07 berjenis kelamin pria 24 tahun, asal Kecamatan Siliragung,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono, (Rio), Senin (25/5/2020).

Menurut Rio, sejak 2018, pasien ini berobat rutin ke RS Airlangga Surabaya. Pada periode Februari-Maret 2020, sudah 3 kali kontrol ke Surabaya.

Pada 23 April, pasien sempat dirawat inap di RS Airlangga Surabaya.

Rio menjelaskan, pada 18 Mei lalu,  pasien dibawa ke IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan suatu tindakan medis guna penanganan penyakitnya tersebut.

Karena masa pandemi, maka prosedurnya dilakukan tes terkait Covid-19. Dilakukanlah uji swab, dan diketahui hasilnya positif.

“Pasien 07 tersebut saat ini masih dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” jelas dr Rio.

Meski pasien di Surabaya, Gugus Tugas Covid 19 Banyuwangi tetap akan melakukan tracing kepada kontak dekat pasien.

“Kami lakukan tracing dan rapid test, juga uji swab sesuai protokol Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, dari jumlah tujuh oramg positif Corona Banyuwangi, satu orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan lima pasien dalam perawatan.(de/ndu/kin).

Komentar

comments