Pasien 06 Virus Corona, Kerja Sales Obat Tinggal Dipakis Sumber Rejo

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi, bertambah 1 orang sehingga tercatat menjadi enam orang pada Minggu (24/5/2020).

Pasien 06 berjenis ini kelamin pria warga ber-KTP Surabaya sehari-hari bekerja atau bertugas di Banyuwangi.

Diketahui, pria yang tinggal di Pakis Sumber rejo ini, pernah mengikuti rapid test masal yang digelar pada 13 Mei 2020 dipusat perbelanjaan.

Dari hasil rapid test masal pada 13 Mei 2020, sebenarnya ditemukan ada lima orang reaktif.

Namun hasil uji swab tanggal 24 Mei 2020, empat orang dinyatakan negatif, dan satu orang positif, yang kemudian dinyatakan sebagai Pasien 06.

“Meski KTP Surabaya, karena saat ini dia domisili di Banyuwangi, yang bersangkutan tetap kami catat sebagai pasien asal Banyuwangi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dikonfirmasi, dr Widji Lestariono (Rio), (25/05/2020).

Menurut Rio, lelaki usia masih muda ini datang dari Surabaya pada 23 April 2020, beberapa hari kemudian dia ada gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Kemudian kembali ikut rapid test masal yang digelar disalah satu pembelanjaan pada 13 Mei 2020, hasilnya reaktif.

“Selama proses itu, yang bersangkutan mengisolasi diri. Kemudian kami uji swab, dan hasilnya keluar hari ini, yaitu positif,” ujar Rio.

Namun demikian secara umum pasien 06 ini kesehatannya baik.

“Kondisi umum kesehatannya sejauh ini baik,” imbuh Rio.

Sementara itu, tim medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dibantu aparat keamanan dan kepolisian sempat tak berhasil saat melakukan penjemputan di tempat tinggal Kontrakan pasien 06 di pakis Sumber Rejo karena yang bersangkutan tidak di rumah kontrakan yang bersangkutan.

Informasi yang diterima redaksi, Pasien Covid-19 no 06, berinisial LD, dalam KTP beralamat Jl. Sidotopo sekolahan 11/12 Surabaya, Bekerja sebagai deteler obat.

Usia masih 25 Tahun sementara Di Banyuwangi tinggal di Jalan pinus rt 1 rw 2 perum Pakis Asri Sumberejo Banyuwangi.(kin).

Komentar

comments