Pasangan Tua Renta Tinggal Gubuk Reot, Mencari Nafkah Jadi Pemulung

Pasangan Tua Renta Tinggal Gubuk Reot, Mencari Nafkah Jadi Pemulung

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Suami istri Usnan umur (79) Atiyah (63) satu keluarga tercatat sebagai warga Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi dilaporkan hidup dalam kekurangan.

Pasangan tua renta ini menempati Gubuk (rumah) tak layak huni yang berada di dalam area tempat pembuangan sampah (tinja) yang terletak diwilayah Kelurahan Kertosari.

Untuk menunjang hidup dalam keseharian keduanya menjadi pemulung sampah di lokasi tinja yang berdampingan dengan rumah reotnya.

Kepada faktanews.co.id. Usnan mengaku belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Saya belum pernah sama sekali mendapat bantuan dari Pemerintah. Rumah yang saya tempati ini saja di bangunkan oleh tetangga tetangga saya dengan dana bantuan warga sekitar,” katanya, (21/5/2018).

Sementara itu Camat Banyuwangi Yusdi Irawan mengatakan, keluarga Usnan istrinya Atiyah sudah tercover dalam Program BAZNAS.

“Yang bersangjutan dibantu dalam program rantang Dhuafa. Dan sdh dipantau kesehatannya oleh Puskesmas Kertosari,” kata Yusdi.

Lebih jauh menurut Yusdi, pihaknya akan membantu juga lewat progran bedah rumah lewat iuran pemerintah kekurahan setempat, Staf Kecamatan Banyuwangi dan di tambah CSR.

“dia menempati tanah milik Pemda Banyuwangi, Saya masih konsultasi ke Bagian Aset dulu, kedepan kita berharap setelah mendapat bantuan, dikemudian hari masalah terselesaikan, saya terima kasih atas infonya,”pungkasnya.(kur/kin).

Komentar

comments

Tagged with