Panwas dan Trantib Sikat APK Bandel

Panwas dan Trantib Sikat APK Bandel

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Sejumlah alat peraga kampanye (APK) disepanjang jalan antara lampu merah Lincing kebarat hingga lapangan RTH Pengatigan di razia┬áTrantib Kecamatan Rogojampi dan Panwascam Rogojampi, Jum’at (28/12/2018).

Ini dilakukan sekaligus sebagai janji tindakan tegas Panwascam bersama Trantib Kecamatan Rogojampi akan selalu patroli dan memantau akan keberadaan pemasangan APK partai politik maupun calon Legislatif yang masih membandel atau melanggar ketentuan yang sudah disepakati.

Mengacu keputusan KOMISI PEMILIHAN UMUM Kabupaten Banyuwangi tentang pemasangan APK sudah dijelaskan dan disetujui oleh semua Pengurus Parpol se Kabupaten Banyuwangi bahwa pemasangan alat peraga kampanye harus mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan diantaranya tidak boleh dipasang ditiang listrik, tiang telpon, pemasangan yang dipaku, jarak minimal 25 meter dari Tempat ibadah, instansi pemerintah/negara, jalan protokol dan lingkungan sekolah.

Dalam razia ini, cukup banyak APK masih melanggar seperti pemasangan dengan cara dipaku dipohon, diikat di tiang telpon dan tiang listrik.

“Langkah selanjutnya akan kita inventarisir dulu perihal lokasi yang akan kita tertibkan, sedangkan waktunya hingga H-3 pencoblosan,” kata ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat Kepada team faktanews.co.id. (her/kin).

Komentar

comments