Pam VVIP Siap Amankan Kunjungan Jokowi Ke Banyuwangi

Faktanews.co.id.- Kegiatan apel gelar pasukan VVIP gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya yang dilangsungkan di Taman Blambangan Banyuwangi, Rabu (24/6/2020).

Apel ini dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Banyuwangi dengan agenda mengunjungi beberapa destinasi wisata di Banyuwangi.

Apel gelar pasukan diikuti 1200 personil dari seluruh unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, TNI AL (Lanal Banyuwangi), TNI AU dan Kepolisian Banyuwangi, Satpol PP serta Instansi terkait.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla mengatakan, selain pengamanan di darat, Lanal Banyuwangi juga mengerahkan KAL Rajegwesi dan KAL Tabuan untuk melaksanakan pengamanan laut.

“Karena ini pengamanan terhadap Presiden dan Ibu Negara, prajurit Lanal Banyuwangi harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggungjawab dan profesional,”tegasnya.(il/kin).

Komentar

comments