Operasi Semeru : Tak Bawa Kelengkapan, Pengendara Baca Pancasila

Operasi Semeru : Tak Bawa Kelengkapan, Pengendara Baca Pancasila

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Seperti Operasi Zebra Semeru 2018 yang diadakan serentak di seluruh wilayah Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dimulai tgl 30 oktober hingga tgl 12 Nopember 2018.

Begitu juga Polres banyuwangi juga mengadakan giat operasi, penindakan dilakukan bagi pelanggar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan berkendara,seperti helm dll.

Di wilayah Polsek Rogojampi terlihat giat operasi yang melibatkan dari semua unsur Polsek Rogojampi beserta jajarannya,(30/10/2018).

Dalam operasi ditemukan banyak pengendara kurang perlengkapan berkendara seperti tidak bisa menunjukkan Sim,Stnk dan kedapatan tidak menggunakan helm standart.

Ada kejadian menarik,ketika salah satu pelanggar yang kena razia tidak bisa menunjukkan Surat kendara terpaksa dihukum pembinaan dengan membacakan Pancasila dari sila ke-satu sampai sila ke-lima.

Secara terpisah Kapolsek Rogojampi melalui Kanit Lantas Rogojampi Ipda Dwi Wijayanto mengatakan,penindakan bagi pelanggar lalu lintas itu murni untuk keselamatan pengendara itu sendiri.

“sedangkan hukuman membacakan Pancasila itu merupakan bentuk tindakan yg mendidik demi mencintai dan mengamalkan isi dari Pancasila itu sendiri,” pungkasnya.(Her/kin).

Komentar

comments

Tagged with