Oknum Polisi Disidang Soal Sabu

M Sobri Polisi Terdakwa Sabu (kiri)

M Sobri Polisi Terdakwa Sabu (kiri)

Faktanews.co.id.- Terdakwa kepemilikan sabu oknum polisi anggota Polsek Wiyung M Sobri, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/2/2017).

Sidang dengan agenda keterangan saksi penyidik Sat Reskoba Polrestabes Surabaya.yaitu Ipda Dwi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anungbowo.

Disinggung terkait sabu yang dikuasai oknum polisi itu, saksi mengatakan sesuai berita acara dari penyerahan dari pihak Denpom V/ 4 Brawijaya, terdakwa ditemukan tergeletak dalam keadaan mabuk di trotoar Jl Adityawarman.

“Saat terdakwa hendak merokok, terdapat plastik klip berisi kristal putih (sabu) yang terjatuh. Ketika ditanya, diakui barang itu miliknya dan pengakuannya tertuang dalam BAP penyidikan,” Terang Dwi.

Dalam dakwaan diterangkan pada 26 Juli 2016 sekitar pukul 03.00 WIB, oknum polisi anggota Polsek Wiyung ditemukan tergeletak di trotoar Jl Adityawarman. Sementara mobilnya, Daihatsu Xenia L 5427 DM masih dalam kondisi menyala dan pintunya terbuka. warga yang melihat itu kemudian melapor kepada Sukiman anggota Denpom V/4 Surabaya.

Dalam kasus ini terdakwa yang polisi dinas di Polsek Wiyung ini dijerat pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman maksimal 15 tahun perkara.

“Selain sabu yang jatuh dari bungkus rokok, juga ditemukan satu poket lagi di dalam tas milik terdakwa yang berada di jok depan sebelah kiri mobilnya,” tambahnya.

Namun keterangan saksi tersebut langsung dibantah terdakwa dengan menyebut semua kesaksian tersebut tidak benar. “Tidak benar itu pak hakim, salah semuanya,” bantah M Sobri.(li/hay).

Komentar

comments

Tagged with