Nongkrong, 9 Siswa SMK 17 Agustus Terjaring Polres. Diknas Akan Panggil Ortu dan Kasek

Murid SMA 17 Agustus Di beri Pembianaan

Murid SMA 17 Agustus Di beri Pembianaan

Kabid.Dikmen Dampingi 9 Siswa yang Kena razia Polisi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Bimas Polres Banyuwangi rabu (7/1) berhasil menjaring 9 orang siswa sekolah SMK 17 Banyuwangi yang membolos di saat jam pelajaran sekolah. Penangkapan para siswa yang bolos oleh Bimas di lakukan di perum Puri Brawijaya tepatnya di taman firdaus.

Dari kesembilan siswa tersebut. 7 dari jurusan IPS dua jurusan IPA semuanya masih duduk di bangku kelas 11. Harus membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan lagi.

Nama siswa yang didata oleh Polres untuk identifikasi pembinaan masing-masing Angga Septiadi A. Muchlas Gumilang Dwi P. Raka Pasya Kurnia. Romadhon. Tomy Alexander. Andre Trio Prawira. Moh Syaiful Rizal. Ronal Amtil Prada. Istiyandra Hariyanto.

Razia non yudisia dilakukan Bimas Polres Banyuwangi, untuk mengurangi angka kenakalan remaja. Target operasi penyisiran di tempat – tempat yang ramai dan selama ini di jadikan tempat tongkrongan anak bolos sekolah.

“Kita menangani kasus ini untuk membantu tindak kedisiplinan dan pembinanaan bukan melakukan penahanan terhadap mereka,” kata Kasatbinmas Polres Banyuwangi AKP. Mahmud, Rabu (7/1).

Lebih lanjut Mahmud mengatakan target operasi juga dilakukan di taman-taman, gerai internet dan tempat lainya.
Sementara itu kepala bidang pendidikan menengan pada dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno mengatakan, partisipasi terhadap sikap kedisiplinan anak didik perlu adanya partisipasi semua pihak.

Sekolah dan Orang tua juga perlu memberi saran agar waktu sekolah benar-benar dimanfaatkan untuk belajar bukan sebaliknya justru nongkrong, membolos.

” Kita akan panggil dan surati kepala sekolah untuk melakukan perhatian, pengawasan dan pembinaan. Masak pada jam sekolah nongkrong-nongkrong, teman-teman wartawan juga ikut membantu informasi,” katanya.(yayak/makin)

Komentar

comments

Tagged with