Ngawur Bekukan PSSI, DPR Nilai Ada Intervensi Kemenpora

PROFIL BIOGRAFI IMAM NAHRAWI (MENPORA)Faktanews.co.id.-(Jakarta)-Keputusan Menpora Imam Nahrawi membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di nilai DPR karena ada upaya intervensi dan kepentingan lainnya yang bisa di benarkan.

“Kami di Komisi X DPR menilai ini ngawur dan Kemenpora benar-benar tidak menghargai kesepakatan bersama dengan DPR,” kata anggota komisi x Sutan Adil Hendra. disampaikann, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi X DPR dengan PSSI, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/4) malam.


Sutan menjelaskan, pihaknya sudah pernah rapat dengan Kemenpora, PSSI, dan BOPI, dengan hasil keputusan semua pihak memberi kesempatan kepada klub yang belum menyelesaikan administrasi diberi kesempatan hingga putaran pertama.

Dia mengingatkan, dalam UU MD3, sudah dijelaskan bahwa setiap keputusan yang dihasilkan di DPR harus dipatuhi.
 
“Ini kan sudah ditandatangani oleh semua pihak. Ada apa ini? Saya pikir ini sudah ada kepentingan tertentu untuk mengintervensi kepada dunia sepakbola tanah air,” tegasnya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum dengan PSSI tadi malam (20/4), Komisi X DPR RI mengeluarkan sikap terkait surat keputusan pembekuan PSSI bernomor 01307 tahun 2015 yang memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.

DPR juga akan memanggil Kemenpora secepatnya.

Komentar

comments

Tagged with