Nakal, Ijin Usaha Tempat Karaoke Mendut, Asika, Mascot Dicabut

Nakal, Ijin Usaha Tempat Karaoke Mendut, Asika, Mascot Dicabut

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi mengancam akan menutup dan mencabut ijin secara permanen tiga tempat Karaoke cukup terkenal di Banyuwangi.(13/2/2019).

Ketiga lokasi Karaoke di Kecamatan berbeda itu saat ini sudah dijabut ijin usahanya karena ditemukan beberapa kali melakukan pelanggaran yang sudah ditentukan.

Ketiga lokasi karaoke keluarga tersebut antara lain mendut karaoke (Banyuwangi), Mascot (Sukowidi Klatak, Kecamatan Kalipuro) dan Asika (Kecamatan Rogojampi).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Muhammad Bramuda mengatakan, setiap ijin usaha seperti Karaoke telah ditentukan hak dan kewajiban.

Bram merincikan karena tempat karaoke tersebut merupakan hiburan keluarga mereka harus transparan.

“Misalkan ketika ada kegiatan didalam ruangan karaoke ya tidak boleh lampu dimatikan atau ditutup kelambu,”jelas Bram.

Begitu pula untuk Pemandu lagu (Purel), menurut Bram hal itu juga diatur dalam aktivitasnya.

“Kita tidak mengenal sebutan Purel, itu pemandu lagu harus berpakaian sopan dan seterusnya,”katanya.

Terkait pencabutan ijin usaha ketiga tempat Karaoke Mendut karaoke, Maskot, serta Asika menurutnya banyak temuan pelanggaran berbeda.

Setidaknya secara umum pencabutan izin usaha tersebut dilakukan karena telah melanggar ketentuan-ketentuan dalam perda.

“Ketiganya melanggar Jam Operasional utamanya jam malam. pada ijin operasi yang seharusnya di terapkan yakni pukul 09.00 hingga 23.00. selebihnya itu pelanggaran,”terangnya.

Bram mengaku sebelum penutupan ataupun pencabutan ijin usaha Karaoke tersebut  pihaknya tentunya sudah mengirim surat peringatan tiga kali agar pengelola tempat Karaoke menaati peraturan.

“Sudah, sudah, kita sudah layangkan kepada mereka,”

Lebih jauh menurut Bram, ijin usaha mereka akan diberikan kembali dan usaha karaoke bisa buka kembali bila ketiganya sudah berjanji melalui surat akan taat terhadap aturan dan tidak melakukan kesalahan mereka masing-masing.

“pencabutan izin usaha tersebut berlaku mulai Rabo tanggal 13 Februari 2019 hingga waktu yang tidak di tentukan, bila masih bandel ya kita cabut ijin usahanya secara permanen,”tegasnya.(kin).

Komentar

comments

Tagged with