Mutasi 39 Pejabat Pemkab, Banyuwangi, Guntur Asisten Administrasi, Agus Sekwan

Mutasi 39 Pejabat Pemkab, Banyuwangi, Guntur Asisten Administrasi, Agus Sekwan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Diantara mutasi sekaligus pelantik 39 pejabat, nama seperti Ir.Guntur Priambodo MM, Agus Siswanto menjadi sorotan diantara lima nama pejabat eselon II dalam mutasi dan pelantikan yang dilakukan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (2/12/19).

Guntur Priambodo dan Agus Siswanto sebelumnya (Agustus 2019) sempat di prediksi akan menjabat Sekkab Banyuwangi namun Akhirnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mempercayakan kepada Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga, Tata Ruang dan Cipta Karya Banyuwangi yang sempat mengisi jabatan Asisten Administrasi Umum, Ir. Mujiono, (28/8/2019) lalu.

Saat ini Guntur Priambodo sebagai Kepala Dinas PU Pengairan yang kental dengan suksesnya dalam beberapa tahun Event International Tour de Ijen itu, dimutasi untuk menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Sementara Agus Siswanto, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) dan sempat menduduki Kepala Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banyuwangi bergeser menduduki jabatan menjadi Sekretaris pada Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuwangi yang sebelumnya dijabat Suprayogi SH.MM.

Jabatan yang ditinggal Agus di Bapenda dirotasikan kepada Alief Rachman Kartiono, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Azis Hamidi sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sebelumnya dijabat Drs. Wiyono SH,MH. yang kini memasuki masa pensiun.

Sedangkan Budi Santoso akhirnya menduduki secara definitif sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian.

Di eselon III, Kepala Bagian Hubungan masyarakat (Kabaghumas) dan Protokol yang kosong dipeecayakan kepada mantan Camat Kota Banyuwangi H. Yusdi Irawan.

Sedangkan Camat Banyuwangi dipercayakan kepada M. Lutfi yang sebelumnya Camat Singojuruh.

“Pelantikan kali ini tidak ada wajah-wajah baru, Camat Banyuwangi kita geser ke Humas Protokol, Pak Lutfi ini sukses membuat berbagai event di Singojuruh kita tempatkan di kota untuk berinovasi di sini,” kata Bupati yang membawa Rekor berbagai penghargaan untuk Banyuwangi

Menurut Bupati yang membawa Rekor berbagai penghargaan untuk Banyuwangi ini, agenda mutasi ini dilakukan untuk mempercepat laju kemajuan pembangunan Banyuwangi agar menncapai target lebih dari sebelumnya.(*kin).

Komentar

comments

Tagged with