MU Kalah Dari tim Papan Bawah, Manchester City Juara Premier League

MU Kalah Dari tim Papan Bawah, Manchester City Juara Premier League

Faktanews.co.id.-(Sport)- Tersingkir diperempat final Liga Champions Manchester City akhirnya bisa memastikan diri menjadi juara Premier league musim 2017-18. Juara lebih awal City menyusul laga sang rival, Manchester United yang menelan kekalahan tak terduga.

Pada pekan ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke Wembley Stadium untuk menghadapi satu tim elit Inggris Tottenham Hotspur.

Kemenangan ini membawa City mengumpulkan 87 poin, unggul 16 poin dari Manchester United yang diluar perkiraan kalah sebagai penghuni klasemen terbawah atau juru kunci West Brom 0-1 justru dikandang MU Stadion Old Trafford oleh gol tunggal Jay Rodriguez.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menilai kemenangan ini sangat krusial bagi timnya. Dua minggu terakhir menjadi minggu-minggu yang berat karena kami bermain di 5 pertandingan.

Seperti diketahui, Manchester City pertama kali dibuat kekhawatir dalam dua minggu terakhir dengan menelan tiga kekalahan beruntun, City dikalahkan dua kali di Liga Champions oleh Liverpool, plus dikalahkan Manchester United di Derby Manchester pekan lalu.

Kini Poin City tak akan bisa lagi dikejar Manchester United yang sejauh ini baru mengumpulkan 71 poin.

Kedua tim tinggal menyisakan lima laga pada musim ini.

Selisih poin itu tak bisa dikejar lagi oleh tim manapun Premier league, City dipastikan menjadi juara musim 2017-18.

“Hari ini kami mencetak gol dan bertahan dengan baik sehingga kami pantas memenangkan pertandingan ini,” buka De Bruyne kepada Sky Sports.

Sementara itu Manajer Manchester United, Jose Mourinho menepis anggapan gelar juara Premier League diraih Manchester City karena timnya dikalahkan saat menjamu West Brom, Minggu (15/4).

“Saya pernah meraih gelar, saya tak akan senang jika seseorang berkata gelar dimenangkan jika seseorang mengalami kekalahan. City juara karena mereka meraih poin lebih banyak daripada tim lain, bukan karena United tak menang, itu tidak adil bagi mereka,” tegasnya. (sky/hay)

Komentar

comments

Tagged with