Meski Mohamad Salah Cetak Gol, Mesir Dikalahkan Arab Saudi

Meski Mohamad Salah Cetak Gol, Mesir Dikalahkan Arab Saudi

Faktanews.co.id.– (Sport)- Laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 dan tak menentukan, Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi mengalahkan Mesir di Stadion Volgorad Arena, Senin (25/6/2018).

Mesir dengan Euforia prestasi salah satu pemainnya yang merumput di liga Inggris Mohammad Salah, harus mengakui usaha tak kenal dan disiplin Timnas Arab yang akhirnya memenangkan laga pada detik-detik akhir masa injure time babak kedua.

Bagi kedua tim, laga ini tak krusial karena kedua tim sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak berikutnya. Namun Mesir dan Arab tetap memainkan permainan sportif untuk membuat catatan positif kemenangan.

Pada awal babak pertama, Mesir pun langsung memiliki satu peluang namun gagal oleh pertahanan Arab.

Mesir baru bisa mencetak gol pada menit ke-22 melalui pemain bintangnya, Mohamad Salah.

Gol ini hasil memaksimalkan serangan cepat dan umpan jauh Abdalla El Said yang langsung di akhiri cungkilan bola kaki Salah untuk menundukkan kiper Arab, Yasser Al-Mosailem, yang terlanjur maju terlalu jauh dari gawang. Skor 1- 0 untuk keunggulan Mesir.

Tertinggal 1-0. Arab berupaya menguasai laga, hingga menit ke-35 Arab nampak lebih dominan menguasai bola hingga 60% berbanding 40%.

Arab memiliki peluang emas pada menit ke-41 melalui hadiah penalti akibat handsball di kotak penalti, namun tendangan Fahad Al Muwallad ditepis kiper Mesir, Essam El Hadary.

Arab diuntungkan mendapatkan hadiah penalti kedua menit 45+6. Kali ini, Salman Al Faraj berhasil menyamakan kedudukan, skor 1-1 menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arab kembali menguasai jalannya laga namun tidak ada serangan yang berarti yang dapat membahayakan Mesir.

Mesir menciba tak tik memanfaatkan conter Attack serangan balik.

Gol Arab pun terjadi akhirnya tercipta menit ke-90+5 melalui Salem Mohammed Al Dawsari menyudahi umpan terukur Abdullah Otayf. laga pun dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi.

Kemenangan ini tak mempengaruhi Arab saudi dalam Fase grup, karena sebelum laga Arab sudah dipastikan tersingkir lebih duly karena dua kali kalah dari penghuni grup A lainya. (hay).

Komentar

comments

Tagged with