Capaian Timnas Indonesia di Asian Games Naik

Gawang Timnas U-23 di bobol Korut

Gawang Timnas U-23 di bobol Korut

Faktanews.co.id.(Sport)- Harapan timnas U-23 Indonesia untuk lebih berprestasi akhirnya terhentiĀ setelah pada Jumat malam (26/9) kemarin dikalahkan Korea Utara 1-4 di babak 16 besar.

Sempat menjanjikan di fase grup dengan mengalahkan Timor leste 7-0 dan melibas Maladewa 4-0. namun dikalahkan Thailand 6-0 di laga ketiga.

Mengenai laga melawan Korut, Pelatih timnas U-23, Aji Santoso tetap puas karena anak asuhnya bermain dengan determinasi tinggi.

“Semua pemain juga menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Memang, kami akui Korut lebih baik dari kami. Saya cukup puas melihat permainan dan kerja keras pemain. Ini yang harus kami apresiasi,” kata Aji sesaat setelah pertandingan.

Dibanding perhelatan Asian Games sebelumnya dengan format pemain timnas U-23 sejak 2002, tahun ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia dengan mencapai babak 16 besar.capaian Indonesia mengalami peningkatan. Indonesia terakhir tampil di Asian Games 2006 gagal lolos penyisihan grup (2 kali kalah, 1 kali imbang).

Terakhir kali, Indonesia tampil di Asian Games pada tahun 2006. Kala itu, Indonesia gagal lolos penyisihan grup dengan membukukan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Saat format kompetisi diikuti skuad timnas senior. Dalam catatan sepekbola indonesia di Asian Games, prestasi terbaik Indonesia pada tahun 1958 di Jepang yaitu meraih peringkat tiga. Catatan lainnya dalam even yang sama Indonesia 2 kali lolos semifinal (1954, 1986) dan 3 kali lolos hingga perempatfinal (1951, 1966, 1970).(fn)

Komentar

comments

Tagged with