Meski Dalam Pengawalan Kejati, Proyek TPA4D Bisa Ditindak

Meski Dalam Pengawalan Kejati, Proyek TPA4D Bisa Ditindak

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Meski program proyek TPA4D merupakan program presiden Jokowi yang dalam pelaksanaanya dikawal Kejaksaan Tinggi, Jawa Timur, Namun bukan berarti pelaksanaannya tanpa bisa di sentuh maupun sembarangan.

Justru sebaliknya pelaksanaan proyek TPA4D mestinya harus penuh tanggung-jawab.

Hal ini disampaikan terkait pengerjaan Proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi Porolinggo di Wilayah kecamatan Tegalsari Banyuwangi yang pengerjaan diragukan sfesifikasinya.

Bahkan layaknya alat digunakan pengerjaan bangunan bernilai ratusan ribu rupiah, Pengerjaan proyek dengan nilai hampir 7 Milyar tersebut juga menggunakan alat ala kadarnya seperti alat campuran pasir semen yang masih manual.

Akibatnya, Dalam pelaksanaannya pengerjaan Proyek, program Presiden Jokowi yang didanai dengan dana APBN senilai Rp 6.492.584.000, tersebut mendapat sorotan.

Ironisnya, akibat sorotan pers,Lsm. berlanjut Anggota dewan perwakilan rakyat Banyuwangi Sidak tinjau lokasi Rabo, 12/7/2017, tiba-tiba di area proyek terdapat papan baru menyebut Kejaksaan Tinggi Jawa Timur disebelah papan nama Proyek.

“saya sudah informasikan, ketua juga menyampaikan terkait tulisan embel-embel pengawasan kejati Jawa Timur kepada Kajati Langsung. Pada intinya justru Kejaksaan tinggi menyesalkan sikap pelaksana, kita inventarisir saja semuanya dugaan pelanggarannya untuk dilaporkan Kejati,” kata salah satu pengurus lsm Forum Peduli Indonesia, Nur hidayat Prasetyo.

Hal sama disampaikan aparat Kejati Jatim, papan proyek terpampang pemberitahuan bahwa proyek tersebut adalah proyek yang dikawal oleh TPA4D dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, tidak mengurangi hak masyarakat anti korupsi berpartisipasi mengawasi.

“sesuai program proyek itu mulai dari lelang sampai pengerjaan di kawal oleh TPA4D mulai dari lelang hingga pelaksanaan dalam pengawalan dari Kejati, kalau ada pelanggaran laporkan saja justru kita berterima kasih dibantu lebih mengetahui kondisi di lapangan, kalau ada korupsinya kita juga bisa tindak,” kata sumber di Kejat kejati Jatim seraya berjanji akan menginformasikan langsung kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (bal/kin).

Komentar

comments

Tagged with