Meski Ciptakan Gol Egy Ditarik Keluar, Timnas U 22 Tetap Jungkalkan Thailand

Meski Ciptakan Gol Egy Ditarik Keluar, Timnas U 22 Tetap Jungkalkan Thailand

Faktanews.co.id–(Sport)– Timnas Indonesia U-22 saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 usai mengalahlan Thailand dalam laga pertama SEA Games Filipina 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019).

Dalam laga permainan ketat, Tim yang di Arsiteki Indra Sjafri tersebut menang dua gol tanpa balas dari sang juara bertahan Thailand.

Gol pertama Timnas di ciptakan pada menit ke-4 melalui gol Egy Maulana Vikri.

Sedangkan gol kedua tercipta terjadi  tiga menit jelang waktu normal berakhir, melalui gol Osvaldo Haay.

“Ada masalah di dadanya. Dia merasa sakit ketika menarik napas,” kata Indra usai laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina terkait menarik keluar Egy.

Indra Sjafri mengakui, sanga berisiko menarik keluar Egy karena skor 1-0 di pertengahan laga belumlah aman mengingat tim sekelas Thailand terus berjuang menyamakan kedudukan.

Namun menarik Egy tak bisa dihindarkan karena merupakan hasil konsultasi dengan tim dokter timnas saat jeda babak pertama.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand membayar kekalahan seniornya di habisi Thailand 0-3 pada partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 10 September 2019.

Dengan kemenangan laga pertama melawan Thailand ini menempatkan Indonesia di peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019 dibawah Vietnam yang menempati posisi pertama usai menang telak 6-0 dari Brunei Darussalam, (25/11/2019).

Selanjutnya, Timnas U-22 Indonesia ditunggu Timnas Singapura pada Kamis (28/11/2019), di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, rencananya laga dimulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.(su/hay).

Komentar

comments

Tagged with