Menyisakan Satu Pemain Tunggal, Shesar Kalahkan Juara Bertahan

Menyisakan Satu Pemain Tunggal, Shesar Kalahkan Juara Bertahan

Faktanews.co.id.–Langkah pebulutangkis muda Indonesia Shesar Hiren Rhustavito Chinese di Taipei Open 2019, terus memberikan kejutan usai sukses menyingkirkan wakil Malaysia sekaligus juara bertahan, yakni lee Zii Jia Kamis (05/09/19) hari ini.

Satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang masih bertahan ini menang dalam pertandingan perempatfinal dengan dua game langsung dengan skor akhir 21-16, dan skor ketat 22-20 di Taipei Arena.

Kemenangan di perempatfinal memastikan Shesar Hiren Rhustavito mencatat prestasi di ranking BWF.

Diakun Twitter @BadmintonTalk,
pebulutangkis 25 tahun tersebut akan kembali menduduki ke ranking 32 besar dunia BWF pada Selasa (10/09/19) akan datang.

Menduduki ranking top 32 dunia, maka Shesar akan diuntungkan  otomatis pada drawing BWF World Tour Super 500 dengan langsung masuk ke babak utama dan tidak perlu harus melewati kualifikasi lebih dulu.

Ranking terbaik di karier Shesar,  pernah mencapai ranking 27 dunia.

Sementara itu dengan kekalahan Lee dipastikan melepas kabel sebagai juara bertahan di turnamen BWF super 300 itu.

Dalam turnamen ini Lee masuk jadi unggulan 4 sebelumnya diprediksi dengan mudah mengalahkan Shesar.

Sebelum laga Chinese di Taipei Open 2019 ini Lee dan Shesar sudah empat kali bertemu dengan catatan imbang 2-2. dengan kemenangan kali ini, Shesar menang  atas Lee menjadi 3-2.

Di perempat final nanti Shesar pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk  melaju ke perempat final setelah menang atas pebulutangkis Perancis Lucas Claerbout.(is/hay).

Komentar

comments

Tagged with