Jamin tidak ada keterlibatan istana dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat

Dipo Alam Faktanews.co.id. (Jakarta)- Senin 16 Juni 2014. Sekretaris Kabinet Dipo Alam menjamin tidak ada sama sekali keterlibatan istana dalam penerbitan Tabloid Obor Rakyat.

Memang Dipo alam mengakui, Setyardi Boediono Setyardi menjadi asisten Staf Khusus Presiden bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai. sebagai Asisten Staf Khusus Presiden, Setyardi tidak diangkat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetapi diangkat oleh Sekretaris Kabinet atas usulan dari Staf Khusus Presiden

“Dia diangkat menjadi asisten staf khusus presiden pada 25 Februari 2010,” katanya.

Dipo menegaskan apa yang dilakukan oleh Setyardi merupakan inisiatif pribadi yang tidak terkait dengan penugasannya selaku Asisten Staf Khusus Presiden, namun demikian Dipo mengaku saat ini dia tengah menunggu laporan dari atasan Setyardi, Velix Wanggai.

Seperti diketahui Tabloid obor, dinilai beberapa pihak telah melakukan pemberitaan yang tenensius menegarah kepada kampanye hitam pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Saya saja tidak pernah membaca Obor Rakyat. Jadi, saya tidak tahu apa itu Obor Rakyat yang dikatakan sebagian orang telah melakukan black campaign,” kata Dipo dikutip laman Sekertariat Kabinet.

Untuk pihak – pihak yang merasa dirugikan Setyardi terkait dengan penerbitan Tabloid Obor Rakyat, Dipo mempersilahkan untuk melakukan jalur hukum. Baik melalui Polri atau Kejaksaan Agung maupun ke Badan Pengawas Pemilu.(Fn)

Komentar

comments

Tagged with