Menhub No 76 Pasien Positif Corona, Jokowi Tunjuk Luhut Gantikan Tugas Budi Karya

Faktanews.co.id.– Menteri Perhubungan Budi Karya Sukmadi dikabarkan sebagai pejabat negara sekelas menteri menjadi salah satu dari 96 pasien positif corona, Sabtu, (14/3/2020).

“Dari hasil lab, konfirm untuk covid-19. Atas izin keluarga, sesungguhnya yang ideal yang menyampaikan adalah keluarga,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya. Sp.THT-KL yang didampingi Mensetneg Praktikno di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Menteri Budi Karya Budi Karya merupakan pasien kasus 76 saat ini masih menjalani perawatan medis secara intensif.

“Pasien 76 sedang dirawat di RS Gatot Subroto,” kata dia.

Dari data per Sabtu ini, total pasien positif corona tembus 96 orang. Virus tersebut juga telah menelan nyawa lima pasien. Sedangkan pasien yang sembuh dari virus tersebut mencapai delapan orang.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dikabarkan mengambil langkah strategis untuk memastikan tugas yang ditinggalkan Budi Karya Sumadi karena dirawat menyusul positif terinfeksi virus corona.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ditunjuk menjadi pelaksana tugas Menteri Perhubungan.

“Presiden menugaskan mengangkat Menhub ad interim, Menko Maritim dan Investasi sebagai ad interim,”jelas Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dalam jumpa pers Sabtu (14/3).

Pengangkatan Luhut kata Pratikno memastikan Kementerian Perhubungan akan tetap berjalan sementara Budi dirawat karena positif terinfeksi virus corona.

“Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno.(*hay).

Komentar

comments

Tagged with