Mengejutkan Unggul Dulu Dua Gol, Jepang Tersingkir Kalah 3-2

Mengejutkan Unggul Dulu Dua Gol, Jepang Tersingkir Kalah 3-2

Faktanews.co.id.- (Sport)- Hampir membuat kejutan dengan unggul lebih dulu 2-0 terlebih dulu Jepang harus menerima kenyataan tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai kalah dari Belgia di Stadion Rostov, Selasa (03/07/18) pukul 01.00 WIB dini hari.

Jepang gagal ke perempat final diungguli Belgia dengan skor 3-2 dalam laga cukup menegangkan jelang laga usai.

Jepang yang sudah leading 2-0 pada menit ke-52 melalui gol Genki Haraguci dan Takashi Inui Justru menerima kenyataan kebobolan tiga gol sekaligus dari Belgia.

Tak bisa dipungkiri bangkitnya Belgia dari ketertinggalan tak lepas dari perubahan taktik pelatih Belgia asal Spanyol Roberto Martinez.

Martinez menunjukkan peningkatan fleksibilitas strateginya dengan membuat dua pergantian pemain dari bangku cadangan, Marouane Fellaini dan Nacer Chadli di babak kedua saat kedudukan sudah tertinggal dua gol.

Fellaini dan Chadli dijadikan Martinez untuk rencana alternatif ketika timnya  dalam kesulitan besar dan sudah diujung tanduk.

Hasilnya kedua pemain itu masing-masing mencetak gol kemenangan untuk Belgia.

Gol belgia tercipta melalui gol Jan Vertonghen di menit ke-69.

Selanjutnya di bobol gol penyama kedudukan pemain pengganti Marouane Fellaini pada menit ke-74 kemudian disudahi gol pembalik kedudukan dari Nacer Chadli di menit ke-90+4.

Terjadinya gol terakhir ini bermula saat Jepang mendapatkan tendangan sudut menit ke-93.

Sebanyak 7 hingga 8 pemain Jepang berada ke pertahanan Belgia untuk membantu mendapat peluang gol.

Namun hal ini dicermati para pemain Belgia untuk dijadikan bumerang taktik.

Dan ketika tendangan sudut Jepang berhasil ditangkap Kiper Thibaut Courtois serangan balik langsung dilakukan Belgia yang berbuah gol Nacer Chadli pada menit ke-94.

“Jika Anda melihat statisik, tidak ada banyak permainan di mana anda bisa bangkit daari 2-0 di Piala Dunia. Saya pikir ini karena kepribadian, fokus, keinginan, hingga sikap tidak pantang menyerah para pemain dan bahkan keyakinan dari para pemain,” jelas manager Belgia Roberto Martinez.

“Melakukannya (melawan Jepang) dalam dalam 90 menit adalah pencapaian luar biasa,” Ungkap Martinez dilansir Sportsmole.

Dwngan kemenangan ini Belgia berhak maju ke babak perempat final menantang Brasil yang satu jam sebelumnya menyingkirkan Meksiko 2-0. (in/hay).

Komentar

comments

Tagged with