Mendiknas Janjikan Tunjangan Guru, Evaluasi Kurikulum Dan Unas

Mendikbud. Muhadjir Effendy.

Faktanews.co.id.- “Kami akan mengevaluasi terhadap model penyeragaman dalam sistem pendidikan nasional. Termasuk di dalamnya ujian akhir nasional dan pembentuk kurikulum yang menjaga keseimbangan aspek muatan lokal dan aspek nasional,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, (mendikbud) Muhadjir Effendy, di kawasan SCBD Jaksel, Selasa (9/8).

Evaluuasi dimaksud menurut Muhadjir, akan menata ulang kurikulum pendidikan nasional pada peningkatan pendidikan kewarganegaraan (civic education) seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, patriotisme dan cinta tanah air maupun budi pekerti dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Untuk pendidikan dasar, 70 persen kurikulum ditekankan pada budi pekerti dan pembangunan karakter, untuk pendidikan tinggi 60 persen politeknik dan 40 persen sains. Sebelumnya, pada gebrakan menjabat Mendikbud Muhadjir, mewacanakan program Full Day School,

TIdak hanya menyangkur penididakn Siswa, Muhadjir menjanjikan jaminan hidup guru di daerah terpencil. Seperti memberikan tunjangan fungsional yang memadai, asuransi keselamatan kerja. serta prasarasana menjuju pendidikan

“Kami akan melakukan pemerataan fasilitas pendidikan di seluruh wilayah terutama wilayah-wilayah yang selama ini diidentifikasi sebagai area dimana tingkat dan pelayanan pendidikan rendah atau buruk harus dilakukan,” katanya. (hay)

 

Komentar

comments