Mendag, Pastikan Bahan Pokok Jelang Lebaran Aman

Mendag, Pastikan Bahan Pokok Jelang Lebaran Aman

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita memastikan Stabilitas Harga bahan Pokok sejumlah komoditi di pasar tradisional di berbagai wilayah daerah di Indonesia.

Hal disampaikan ketika Mendag mengunjungi pasar Tradisional Blambangan Banyuwangi (20/6/2017).

Di dampingi wakil bupati Banyuwangi Yusuf widyatmoko. SE, Kajari Banyuwangi AA Sayang SH. MH. Menteri perdagangan Enggartiasto menjelaskan, untuk saat ini di pastikan stabilitas sejumlah komoditi untuk kebutuhan menjelang hari haya Idhul Fitri dipastikan aman, Meskipun diakui sejumlah komoditi masih harus mengimpor.

“Kondisi aman untuk Bahan Pokok seperti beras, Telur, Bawang merah/putih, gula Meskipun ada beberapa seperti daging harus impor dari India Dan bawang putih juga impor,” jelasnya.

Impornya sejumlah komoditi tersebut seperti daging Dan bawang putih dijelaskan, produk lokal belum mampu memberikan suplai yang maksimal terutama daging sapi dengan nilai permintaan jauh lebih tinggi dari nilai ketersediaan daging lokal Di pasaran.

“alasan kita impor seperti bawang putih Dan daging sapi lantaran seperti daging sapi di pertenak lokal belum mampu mensuplay permintaan daging sapi. buy karena melihat jumlah indukan sapi di Indonesia masih sedikit Dan terkadang juga dipotong oleh peternak untuk memenuhi permintaan pasar,” pungkasnya. (vi/kin).

Komentar

comments

Tagged with