Menang Telak 3-0, Madrid Tetap Waspadai Juve

Menang Telak 3-0, Madrid Tetap Waspadai Juve

Faktanews.co.id- (Sport)- Diluar dugaan sebagai tuan rumah Juventus harus kalah telak 3-0 saat menjamu Real Madrid di Allianz Stadium, di Turin hari Rabu dini hari (04/04).

Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions ini kerja tim pemain Madrid, utamanya Toni Kroos, Marcelo, Isco Ronaldo sulit dihentikan barisan pertahanan Juve.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang laga dengan mencetak dua gol dan satu assist bagi Marcelo.

Laga baru berjalan menit ke 4 umpan tarik isco dimaksimalkan Ronaldo bintang asal Portugal untuk membobol gawang Juve yang dijaga kiper Gianluigi Buffon.

Terkejut dengan gol cepat itu, Juventus berupaya fokus dalam permainan namun beberapa serangannya belum menciptakan situasi bahaya dikotak penalti Madrid.

Sementata Madrid terus menekan melewati lini tengah Juve dengan sesekali melakukan ancaman lewat tembakan jarak jauh,  sayang tembakan keras Toni Kroos membentur mistar. gawang. hingga babak pertama usai skor tetap 0-1 untuk Madrid.

Mengawali babak kedua, Juve bermain agresif untuk membuat gol penyeimbang, tapi Madrid tak mengendurkan serangan membuat pecahnya konsentrasi pertahanan tuan rumah.

Menit ke-64 salah komunikasi antara Buffon dengan Chiellini membuat Madrid bisa mencetak gol kedua lagi-lagi dari kaki Ronaldo.

Gol ini tercipta berawal Ronaldo mendapatkan bola lepas akibat kesalahan koordinasi pertahanan Juve, tembakan sempat ditepis Buffon namun Bola jatuh ke kaki Carvajal di sisi kanan untuk diumpan silang dan diselesaikan lewat tendangan akrobatik bicycle kick Ronaldo. skor 2-0 untuk Madrid.

Peluang Juve semakin sulit Juve ketika beberapa menit setelah kebobolan gol kedua juve harus bermain dengan sepuluh pemain.

Ini menyusul karena mengangkat kaki terlalu tinggi mengena keras dada Carvajal, Dybala diberi kartu kuning kedua.

Marcelo menutup kemenangan Madrid dengan skor 0-3.

Gol ini tercipta lewat kerjasama satu dua dengan Isco yang kemudian kembalikan lagi ke Ronaldo.

Marcelo yang mendapat umpan lagi dari Ronaldo berhasil menorobos pertahanan Juve dan mencetak gol ke gawang yang sudah kosong setelah mengecoh Buffon.

Dengan kekalahan ini, kans Juve semakin sulit untuk lolos semifinal karena di leg kedua Juve harus bertamu di kandang Madrid di Santiago Bernabeu pekan depan.

Namun demikian Madrid tetap waspada dengan segala kemungkinan perebutan tiket semifinal Liga Champions tersebut belum usai.

“Kami juga harus mengingat bahwa di leg kedua nanti kami harus bekerja keras kembali, karena Juve tidak akan menyerah begitu saja,” kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dalam situs UEFA.

Dilaga lain pada even yang sama Sevilla harus mengakui keunggulan tamu Bayern Munchen. (hay).

Komentar

comments

Tagged with