Menang Praperadilan Hadi Purnomo Anggap Sesuai hukum

Hadi Purnomo (Mantan Ketua BPK)

Hadi Purnomo

faktanews.co.id.-(Jakarta)- Usai dinyatakan Praperadilan dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Hadi Poernomo menyatakan, proses hukum sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. namun demikian dia menganggap tidak ada pihak yang kalah atau menang terkait putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut.

Seperti diketahui 26 mei 2015 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan sebagian permohonan praperadilan yang diajukan Hadi Poernomo atas penetapan tersangka yang dilakukan KPK dalam kasus dugaan suap keberatan pajak Bank BCA tahun 1999.

Dalam putusannya, Hakim tunggal Haswandi menyatakan, karena tim penyelidik dan penyidik kasus ini bukan dari kepolisian dan kejaksaan maka penetapan tersangka Mantan Ketua BPK, Hadi Purnomo oleh KPK tidak sah.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas putusan ini. Tidak ada yang menang dan kalah. Yang benar adalah proses hukum sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, fakta dan bukti yang sudah secara hukum,” kata Hadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Mei 2015. (Sp/ed/fn)

Komentar

comments

Tagged with