Menang Lagi Atas City, Liverpool Maju Semifinal Liga Champions

Menang Lagi Atas City, Liverpool Maju Semifinal Liga Champions

Faktanews.co.id.- (Sport)- Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Gabriel Jesus ketika laga baru dimulai memberi harapan fans City, menit ke-43, City sempat mencetak gol kedua lewat Leroy Sane, namun gol ini dianulir oleh wasit, setelah itu tak ada gol tercipta lagi dibabak pertama.

Karena gol yang dianulir itu, Ketika akan memasuki lorong, pelatih City Pep Guardiola melakukan protes keras terhadap para wasit  yang berdiri di tengah lapangan.

Akibatnya, Pep diganjar kartu merah dan harus menyaksikan laga dari bangku penonton di babak kedua.

The Reds Liverpool membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol yang diciptakan lewat sontekan kaki Mohamed Salah di menit 56 dan gol Roberto Firmino menit 77.

City sebenarnya sempat mencetak gol lagi di menit ke-82 lewat Ilkay Gundogan.namun gol dianulir karena Sane lebih dulu berdiri offside.

Menyusul pada leg pertama Liverpool unggul 3-0 dikandang City.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini semakin memperbesar skor agregat menjadi 5-1 untuk Liverpool untuk lolos Semifinal Liga Champions

Bermain di semifinal Liga Championd merupakan yang pertama kali mereka sejak 2008 silam.

Dikutip dari Sky Sports, salah satu legenda Liverpool John Arne Riise mengatakan, Asalkan tampil konsisten seperti saat main kalahkan City 3-0 di Anfield pekan sebelumnya.

Mohamed Salah dkk dinilai sanggup melewati hadangan-hadangan besar dari klub sekelas Real Madrid sekalipun.

“Ada beberapa tim hebat tersisa tetapi jika mereka bermain seperti yang mereka lakukan di Anfield pada hari Rabu, tidak banyak tim yang bisa menghentikan mereka,” kata Riise. (Sky/hay)

Komentar

comments

Tagged with