Menang Drama Adu Penalti Atas Denmark, Kroasia Ditunggu Rusia Diperempat final Piala Dunia 2018

Menang Drama Adu Penalti Atas Denmark, Kroasia Ditunggu Rusia Diperempat final Piala Dunia 2018

Faktanews.co.id.-(Sport)- Kroasia maju ke babak perempat final setelah menang adu penalti 3-2 atas Denmark di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7) dini hari WIB.

Ini Drama adu penalti kedua dibabak 16 besar piala dunia 2018 setelah beberapa jam sebelumnya Rusia juga menang adu penalti mengalahkan Juara piala dunia 2010 yang Tim favorit Spanyol.

Laga adu penalti Kroasia vs Denmark terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal 90 menit dan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Skor 1-1 terjadi pada babak pertama melalui gol cepat 4 menit awal laga kedua tim saling berbalas gol.

Denmark unggul cepat detik ke-57 melalui tendangan kaki Mathias Joergensen menaklukkan kiper Danijel Subasic.

Berselang tiga menit kemudian Kroasia langsung membuat gol balasan lewat salah satu pemain bintangnya Mario Mandzukic pada menit ke-4.

Mandzukic membuat gol memanfaatkan kesalahan Simon Kjaer yang menyapu bola tidak sempurna.

Setelah gol tersebut baik diinterval pertama maupun interval kedua Denmark dan Kroasia bermain terbuka untuk mencari peluang mencuri gol,

Pada interval kedua kiper kedua timnas menunjukkan kelas penampilan positifnya.

Subasic yang kini kiper AS Monaco sempat menyelamatkan gawang Kroasia dari usaha Nicolai Jorgensen pada menit ke-74.

Empat menit berselang tepatnya menit 78, giliran kiper Denmark Schmeichel menggagalkan tendangan terukur pemain Kroasia Ivan Perisic.

Hingga waktu normal skor tak berubah tetap imbang 1-1.

Pada jelang laga perpanjang waktu 2×15 berakhir Modric punya kans untuk mengakhiri laga dengan kemenangan Kroasia pada menit ke 116, tapi lagi-lagi kiper Denmark Schmeichel bermain dalam performan terbaiknya kali mampu menggagalkan tendangan penalti salah satu bintang Real Madrid tersebut.

Skor imbang 1-1 menutup babak perpanjangan waktu dan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Penampilan terbaik kiper kedua Timnas berlanjut dalam adu penalti yang cukup menegangkan.

Schemeichel berhasil menggagalkan tembakan Penalti eksekutor penalti Kroasia Badelj dan Josip Pivaric, dan hanya bisa dibobol tendangan penalti Ivan Rakitic.

Tak kalah memukau dan menjadi penentu kemenangan justru ditunjukkan kiper Kroasia Subasic, yang sukses menggagalkan tiga eksekutor Denmark yakni Eriksen, Schone dan Nicolai Jorgensen untuk meloloskan Kroasia maju ke babak perempat final dengan kemenangan adu penalti 3-2.

Kroasia akan berhadapan dengan Rusia yang beberapa jam sebelumnya lolos keperempat final juga setelah menang adu Penalti atas Spanyol. (yat).

Komentar

comments

Tagged with