Menang Atas Singapura 2-0, Indonesia Ditunggu Vietnam

Menang Atas Singapura 2-0, Indonesia Ditunggu Vietnam

Faktanews.co.id–(Sport)–Vietnam dan Indonesia masih di puncak klasemen grup dengan dua kemenangan meyakinkan yang mereka raih dua laga awal SEA Games 2019.

Dengan poin sama Vietnam unggul selisih gol (12-1)  Vietnam mempunyai poin enam dan memuncaki klasemen setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 6-1 Kamis Malam, (28/11/2019) dan sebelumnya membuat enam gol tanpa balas saat lawan Brunei Darussalam, dilaga awal, selasa (26/11/2019).

Sedangkan Indonesia menduduki posisi kedua dengan poin sama enam dari dua kemenangan namun kalah jumlah selisih gol usai menang dari Thailand 2-0 pada laga awal dan menang dengan skor sama atas Singapura.

Klasemen keduanya bisa berubah untuk menduduki pemuncak bila Indonesia bisa kalahkan Vietnam, karena kedua timnas akan bertemu di laga ketiga, Minggu (1/12).

Jalannya laga Indonesia vs Singapura.

Timnas U-22 Indonesia kembali mendapat hasil positif kala melawan Singapura di fase Grup B SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019).

Babak Pertama sempat saling membuat peluang gol namun berakhir dengan skor 0-0.

Dibabak pertama Indonesia yang lebih banyak mengandalkan serangan dari sayap yang diisi Saddil Ramdani dan Firza Andika.

bisa membuat Dua gol tercipta dibabak kedua melalui Osvaldo Haay (63′) dan Asnawi Mangkualam (73′).

Selepas turun minum, Indonesia langsung mendapat peluang emas lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Namun tendangan pelan Egy Maulana Vikri bisa diantisipasi kiper Zharfan Rohaizhad.

Menit 63, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi kaki kiri Osvaldo Haay yang menerobos celah di antara kaki kiper Singapura.

Menit ke 73 Indonesia menciptakan gol kedua nya melalui assist Osvaldo yang dimaksimalkan tendangan Asnawi Mangkualam tanpa bisa diantisipasi kiper Singapura Zharfan Rohaizad.

Setelahnya kedua timnas saling jual beli serangan, Singapura ingin mengejar ketertinggalan gol, sementara Indonesia dengan kepercayaan diri tinggi ingin menambah gol kemenangan mengingat selisih gol dengan pemuncak klasemen Vietnam yang akan menjadi lawan pada laga ketiga Minggu (1/12/2019).

Namun dua gol tercipta dibabak kedua melalui Osvaldo Haay (63′) dan Asnawi Mangkualam (73′) tak berubah hingga laga berakhir.(hay).

Komentar

comments

Tagged with