Harapan Mental Timnas U-19 Kembali

TIMNAS U-19

TIMNAS U-19

Faktanews.co.id.(Sport)- Kemenangan besar timnas Indonesia U-19 atas Singapura di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di harapkan pulihkan kondisi mental tim nas U – 19 tahun.

Dalam turnamen tersebut timnas U-19 tak di duga menelan tiga kekalahan beruntun, dari Brunei, Vietnam, dan Kamboja dan pada laga pertama ditahan imbang Malaysia membuat kekhawatiran sepakbola nasional karena timnas U-19 di harapkan mampu berbuat maksimal di piala asia U-19 tahun oktober mendatang.   

Namun, pada laga melawan Singapura, Senin 18 Agustus 2014 sore tadi, permainan Evan Dimas cs mulai membaik. Garuda Jaya sukses menyarangkan 6 gol tanpa balas ke gawang Singapura.

Sebenarnya keikutsertaan timnas U-19 tahun turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 tanpa target, namun hanya meraih poin 4 dari 5 laga Timnas U-19 menduduki posisi 5 klasemen akhir HBT.

Namun hasil kurang memuaskan tersebut, Badan Tim Nasional (BTN) berencana menggelar rapat evaluasi 21 Agustus 2014 nanti.

“Kemenangan ini sudah asti menjadi modal penting untuk mengembalikan moral bertanding para pemain,” jelas psikolog timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo.(Vb/ed/Fn).

Komentar

comments

Tagged with