Melaju Semi Final Setelah 28 Tahun, Kiper Inggris Jadi Man Of The Match

Melaju Semi Final Setelah 28 Tahun, Kiper Inggris Jadi Man Of The Match

Faktanews.co.id.- (Sport)- Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir maju babak empat besar Piala Dunia setelah kemenangan 2-0 atas Swedia di perempat-final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7).

Tiket semifinal Piala Dunia 2018 digenggam Inggris berkat dua gol masing-masing – masing melalui tandukan Harry Maguire pada menit 30 babak pertama dan menit 58 babak kedua lewat gol Dele Alli menit 58.

Ini adalah pertama kalinya Inggris melangkah sejauh ini di Piala Dunia sejak 1990.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh semua staf dan pemain. Kami menghadapi lawan yang identitasnya jelas dan kebersamaannya terkadang terlalu berat untuk kami tangani selama bertahun-tahun.”Puji pelatih The Three Lions Gareth Southgate dalam wawancara pasca pertandingan.

Sementara itu man of the match dalam laga Inggris versus Swedia di perempat final Piala Dunia, Sabtu 7 Juli 2018 diberikan kepada kiper Inggris, Jordan Pickford.

Tercatat ada tiga penyelamatan krusial dilakukan oleh Pickford agar gawangnya tidak kebobolan

Salah satunya menggagalkan peluang matang dari striker Swedia, Marcus Berg di dalam kotak penalti pada pertengahan babak kedua. Arah sepakan Berg begitu akurat diantisipasi Refleks luar biasa tepat dan cepat mementahkan peluang Berg.

Sebelumnya Pickford sempat gagalkan upaya Berg melalui tandukan jarak dekatnya ke arah pojok kiri gawang ditepis oleh Pickford.

“Saya tak pernah menempatkan diri pada sebuah situasi yang sulit. Cuma menikmati situasi, bermain di dalam sebuah momen, itu saja kuncinya. Saya merasa kuat, tak ada satu pun yang bikin saya takut. Fokus saya hanyalah menjadi yang terbaik,” kata Pickford dilansir situs resmi FIFA.

Kegemilangan Pickford, menurut pelatih Swedia, Janne Andersson, telah membuat timnya frustasi.

“Penyelamatan luar biasa kerap dilakukan kiper Inggris. Anda harus menghormati kiper sehebat itu,”kata Andersson dilansir Reuters.(ru/hay).

Komentar

comments

Tagged with