Masih 17 Tahun, Sejumlah Klub Eropa Hingga Madrid Berebut Bakat Bola Egy

Masih 17 Tahun, Sejumlah Klub Eropa Hingga Madrid Berebut Bakat Bola Egy

Faktanews.co.id. (Bola)- Subagja Suihan, ayah asuh pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mengatakan, ada lima klub Eropa yang dilaporkan menginginkan jasa Egy.

Ini menyusul permainan gemilang Egy pada Toulon Tournament 2017 di Prancis, Juli lalu.

“Semua pelatih yang di Eropa itu tahu kualitas Egy saat main di Prancis di Toulon. Secara khusus Espanyol, pelatihnya juga tahu karena Egy mencetak dua gol ke timnya dalam uji coba di Bandung,” ujar Subagja.

Selain Espanyol, empat klub yang disebut tertarik dengan pemain yang masih berusia 17 tahun itu, masing-masing dua klub dari Portugal,

Klub Spanyol Getafe bahkan klub elit dunia Real Madrid ikut antrian berkomunikasi kemungkinan mengambil egy.

“Pihak klub sudah berkirim surat kepada saya baik secara lisan maupun tertulis, bocoran suratnya itu rahasia. Yang penting saya ingin mengawal Egy ke klub yang profesional di Spanyol maupun Portugal,” aku Pria asal Cirebon, Jawa Barat itu.

Selain klub-klub Spanyol dan Portugal ternyata klub dari Italia dan terakhir juga dari Kroasia adalah negara-negara banyak (tempat) klub yang mau mengontrak Egy karena bakatnya,” ungkap Subagja Suhian.

Menyikapi masa depan Egy, Subagja mengaku sudah melakukan komunikasi langsung dengan klub-klub terkait bersama dengan sang agen, Dusan Bogdanovic yang juga CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport.

Namun demikian, dia berharap pada semua pihak utamanya media tidak terlalu membesar-besarkan bakat anak asuhnya Egy seperti pemain besar Messi, Arjen Robben, dan pemain populer lainnya, karena ini bisa menjadi beban Egy yang masih dalam tahapan-tahapan menggali potensi bakatnya.

“Saya belum ketemu dia (pelatih Espanyol) langsung, tetapi agen dari Spanyol dan dari klub lainnya setiap saat menghubungi saya. Saya saat ini disibukkan dari agen dari wartawan juga. Bagaimanapun juga ini kepentingan bangsa, saya ingin ada momen bahwa ada anak Indonesia yang berkiprah di luar negeri dan membanggakan untuk Indonesia,” sambungnya.(ba/hay).

Komentar

comments

Tagged with