Maret Ditentukan Pengganti Sahlan Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi

Maret Ditentukan Pengganti Sahlan Sekretaris DPD Partai Golkar Banyuwangi

Faktanews.co.id,-(Banyuwangi)- DPD II Partai Golkar Banyuwangi melakukan reposisi terkait dicopotnya Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi, Muhammad Sahlan.

Sahlan sebelumnya mendapat mosi tidak percaya dari sejumlah Pimpinan Kecamatan (PK) yang menilainya kurang layak dan cakap dari sisi etika maupun kinerja menjabat sekertaris DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Banyuwangi.

Saat rapat pleno terkait Mosi tidak percaya dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Bumi Blambangan, Selasa, 14 Februari 2018 kemarin, Sahlan yang memegang jabatan sejak 2016 itu tidak hadir.

” Oh ya benar resposisi, kayak biasanya saja pergantian kepengurusan hal yang wajar ” kata ketua DPD II Partai Golongan Karya Banyuwangi, Ruliyono, membenarkan adanya pencopotan Sahlan, Kamis malam, (15/02/2018).

Apakah hal ini ada kaitan pemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim?.

Yang pasti, saat di singgung terkait kinerja Sahlan yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi selama ini, Ruli mencoba meluruskan.

” Ya itu memang mendapat mosi tidak percaya dari PK terkait kinerja dan etika, akan tetapi kita DPD II Kabupaten Banyuwangi mencoba membentuk tim pencari fakta hingga ke rapat pleno dan mengumpulkan seluruh PK yang meminta pak Sahlan mundur, tapi keputusan siapa pengantinya nanti DPD Jawa Timur,”tambah Ruliyono.

Sementara itu, guna mengisi posisi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi, menurut Ruli sementara dipegang Rudi Suliworo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil.

Ini dilakukan sebelum keputusan tetap DPD jatim melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada bulan maret mendatang.

“siapa pengantinya nanti DPD Jawa Timur yang memutuskan di bulan Maret 2018,” jelasnya.(nov/kin).

Komentar

comments