Marahi AirAsia, Penerbang Prihatin Menteri hentikan Rute Surabaya – Singapura

Menhub. Ignasius Jonan

Menhub. Ignasius Jonan

Faktanews.co,id-(jakarta)- Menyusul kecelakaan pesawat Airasia yang menewaskan seluruh penumpang dan kru, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan sidak tertutup kantor AirAsia di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat siang, 2 Januari 2015. dalam sisak tersebut Di informasikan Menhub. Jonan marah terhadap jajaran pejabat dan pilot AirAsia.

Sikap marah Menteri ditanggapi salah satu penerbang Fadjar Nugraha didalam blogger terbuka. Dalam tulisannya, Fadjar mengungkapkan pengetahuannya dan fakta hukum mengenai persiapan-persiapan pilot sebelum terbang.

“Pak Menteri, jangan damprat kami karena mendapatkan informasi cuaca dari internet karena informasi cuaca tersebut juga dari BMKG,” kata Fadjar dikutip dalam blognya.

Terkait cuaca fadjar kurang setuju hal ini dijadikan alasan pemerintah Indonesia dalam hal ini menteri perhubungan membekukan rute Surabaya-Singapura.

“Penghentian penerbangan di rute ini tidak menyelesaikan masalah. Yang mendapatkan masalah adalah para penerbang yang kehilangan rute dalam pekerjaannya dan kesempatan penumpang terbang di rute tersebut. Kami mohon jangan ada rute yang dihentikan,” harapnya. (v/ed/fn))

Komentar

comments