Mantan Menteri Diperiksa Soal Suap Pengelolaan Haji dan Gratifikasi Dari Arab Saudi

Mantan Menteri Diperiksa Soal Suap Pengelolaan Haji dan Gratifikasi Dari Arab Saudi

Faktanews.co.id.– Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyebut Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dipanggil KPK untuk klarifikasi soal dua kasus.

Dua kasus tersebut, masing-masing kasus dugaan suap pengelolaan haji di Kementerian Agama dan penerimaan gratifikasi dari pejabat kerajaan Arab Saudi saat Lukman masih menjabat Menteri Agama.

Febri mengatakan untuk kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan KPK.

“Intinya penyelidikan ini terkait dengan pelaksanaan tugas dan kewenangan di Kementerian Agama. kalau yang sebelumnya pernah kami sampaikan terkait dengan penyelenggaraan Haji dan juga dugaan penerimaan negara gratifikasi di kemenag. Baru dua poin itu yang bisa kami sampaikan,” kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (15/11/2019).

Seperti diketahui, tak ada informasi awal kedatangannya, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendadak mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, pada Jumat (15/11/2019) siang.

Lukman tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.10 WIB. dan langsung menuju ruang penyidik KPK untuk diperiksa.

Lukman baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 20.15 WIB.

Sayangnya, meski Mantan Menag tersebut sempat memberikan keterangan kepada pers. namun enggan memberikan informasi materi pemeriksaan kepada dirinya.

“Secara etis tidak pada tempatnya untuk menyampaikan disini. Silakan saudara-saudara, rekan-rekan media menanyakan langsung ke KPK karena ini sudah proses hukum, sudah materi hukum yang tentu sekali lagi saya harus menghormati institusi penegak hukum seperti KPK ini untuk tidak membawa materi-materi hukum ke ranah publik,” kata Lukman.(suc/fak/hay).

Komentar

comments

Tagged with