Malam Tahun Baru Banyuwangi Variatif, Car Free Night Ciptakan Transportasi lancar.

Banyuwangi.Faktanews.co.id- Malam tahun baru di Banyuwangi  tanpa diguyur hujan seperti dibeberapa daerah lainnya. Suasana semakin dinikmati karena Car Free Night yang diterapkan sangat ampuh membuat warga yang merayakan pergantian tahun tak akan lagi terganggu lalu lalang tansportasi kendaraan bermotor

Di lokasi car free night  seperti ruas sepanjang Jalan Ahmad Yani sampai Jalan Panglima Besar Sudirman, dan Taman Blambangan Masyarakat bisa menikmati hiburan dan makanan kuliner di sepanjang jalan.

Diarea Taman Blambangan,  menjadi area budaya, olahraga, dan hiburan pendidikan.berbagai lapisan masyarakat berbaju muslim juga  memadati area tersebut karena ada siraman rohani. “saya sengaja datang rombongan dari tegaldlimo bersama keluarga dan tetangga mau pengajian karena yang hadir kyai terkenal dari jakarta (KH. Yusuf Mansur),” kata ibu jam’iyah menunjuk kerabat yang lain.

Dipusat kota Banyuwangi Ruas jalan Ahmad Yani dan jalan Sudirman dipakai youth and community area. ada beragam komunitas yakni grup band indie, sepeda BMX, skateboards, dance, fotografi, sepeda onthel, hadrah  “meski kami anak muda, kami bisa melewatkan tahun baru tanpa mabuk,”kata Yopi kepada hayatul makiin dari faktanews.co.id

Di berbagai tempat biasa berkumpul, seperti pantai boom anak muda berkumpul  dipinggir pantai dan memadati dermaga . ketika Sirine bunyi ketika jam menunjukkan pukul 00.letusan kembang api diberbagai tempat dan bunyi trompet menyemarakkan  tahun baru 2014.(Makin)

Komentar

comments