Main 10 Orang, Barcelona Juara Copa del Rey

Kevin Gameiro, Sevilla Kanan Melompat

Kevin Gameiro, Sevilla Kanan Melompat Berebut bola Diudara.

Faktanews.co.id. (Bola)- Meski bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama, Barcelona mampu mengalahkan Sevilla dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Senin (23/5) dini hari.

Dua gol Barca diciptakan pada extra time oleh Jordi Alba menit 97 dan Neymar menit 120.

Kemenangan itu sekaligus mencatatkan Barca mengangkat trofi Copa del Rey yang ke-28, setelah La Blaugrana akhirnya menang dengan skor 2 gol tanpa balas.

Gelar ini membawa Messi dkk mengoleksi double winner musim 2016.

Dalam laga tersebut Barcelona karena bek tangguh mereka, Mascherano harus diusir keluar lapangan karena ia mendapat kartu merah menit 36 usai melakukan pelanggaran pada pemain Sevilla Gameiro.

Sayang, tendangan penalti Banega masih mampu ditepis Ter Stegen. babak pertama usai skor 0-0.

Di babak kedua, Sevilla memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dengan menekan di daerah pertahanan Barca. Banega lagi-lagi hampir membuat gol namun tembakan datar keras di sisi kanan membentur tiang gawang.

Barca kembali di uji mental juara, saat bintang mereka yang juga Top skor La Liga, Suarez harus ditarik keluar lapangan akibat cedera digantikan Rafinha.

Namun Sevilla belum tak mampu juga menciptakan gol, justru Sevilla harus bermain dengan 10 orang pada menit 90 menyusul kartu merah Banega, akibat melanggar Neymar. Skor kacamata 0-0 mengakhiri babak kedua waktu normal.

Bermain sama – sama dengan 10 orang, Barcelona akhirnya berbalik menguasai laga, menit 107 Jordi Alba membuka keunggulan Barca menjadi 1-0 memaksimalkan assist umpan lambung Messi, dengan tendangan kaki kiri, datar ke tiang jauh kiper Sevilla.

Barcelona menambah keunggulan di menit-menit akhir tepatnya menit 120, melalui Neymar yang juga memanfatkan assist Messi lewat umpan terobosan . Skor 2-0 untuk Barcelona atas Sevilla menutup laga final Copa del Rey 2016. (bl/ham)

Komentar

comments

Tagged with