Madrid Menang Lagi, Ronaldo Ciptakan 2 Gol

Madrid Menang Lagi, Ronaldo Ciptakan 2 Gol

Faktanews.co.id.-(Sport)- Real Madrid melanjutkan trend positif setelah memetik kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Eibar dalam laga La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (10/3).

Madrid menang 2-1, dua gol Cristiano Ronaldo (Madrid) sementara satu gol Eibar lewat aksi Ivan Ramis.

Pada awal babak, tuan rumah Eibar sempat membuat Madrid kewalahan namun Madrid perlahan mengimbangi bahkan mampu bangkit untuk mendominasi permainan.

Menit 33 Madrid memberi tekanan sayang peluang emas Gareth Bale untuk mencetak gol gagal, meski pemain asal Wales itu tinggal berhadapan dengan kiper Marko Dmitrovic namun dewi fortuna masih menjauh.

Satu menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo mendapat peluang umpan dari Luka Modric, melewati satu pemain Eibar, tendangan keras kaki kanan Ronaldo berhasil menaklukkan Marko Dmitrovic pada menit 34.

Menit 40 Sergio Ramos hampir menggandakan kedudukan, sayang tandukan kepala untuk memaksimalkan tendangan sudut Isco masih melenceng dari gawang.

Selanjutnya pada menit 44 Luka Modric mendapat peluang gagal jadi gol kali ini tendangan pemain Kroasia masih bisa ditangkap Marko Dmitrovic. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

Babak kedua Eibar mengejutkan Madrid, tendangan bebas Pedro Leon dimaksimalkan Ivan Ramis dengan sundulan menaklukkan gawang Keylor Navas pada menit 50.

Aksi Cristiano Ronaldo pada menit 54 tak nerubah kedudukan menyusul sepakan bintang Portugal melenceng dari gawang.

Madrid kembali gagal membuat gol, tendangan Cristiano Ronaldo menit 61 ditepis Marko Dmitrovic dan sundulan Gareth Bale menit 62 masih tidak menemui sasaran.

Giliran Eibar mencoba memberikan perlawanan namun aksi Takashi Inui dan Kike hanya sempat beberapa kali mengancam gawang Madrid.

Madrid baru bisa berbalik unggul pada menit 84 melalui Cristiano Ronaldo lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal.

Ini merupakan gol kedua Ronaldo pada laga ini sekaligus gol akhir pertandingan. skor akhir 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Dengan kemenangan ini, tiga poin Madrid membuat anak asuh Zidane tetap pada posisi tiga klasemen dengan koleksi 57 poin.

Sementara dengan kekalahan itu, Eibar berada di posisi ke-8 masih dengan 39 poin. (be/hay).

Komentar

comments

Tagged with