M.Ilyas : Kopertis Harus Konsisten Terkait Surat 10 Maret 2014. No. 0529/K7/KL/2014

UNIBA tidak boleh menerima mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015?

M Ilyas. Sekretaris/Pendiri Yayasan UNIBA

M Ilyas. Sekretaris/Pendiri Yayasan UNIBA

Faktanews.co.id- Banyuwangi- Kegigihan para pengurus dan anggota yayasan dan dosen Universitas Banyuwangi (UNIBA) IKIP PGRI tak pernah surut, Kebenaran yang di yakini terus diperjuangkan hingga ke jalur hukum setelah cara lain seakan membentur tembok arogansi.

Mereka telah menggugat Drs.Teguh Sumarno yang menjabat Rektor 3 kali berturut- turut namun ingin melanjutkan jabatannya untuk ke 4 kalinya mengatas namakan Rektormembekukan yayasan untuk mendirikan yayasan baru. selanjutnya untuk melantik dirinya selaku REKTOR kembali.

Akibatnya Drs. Teguh Sumarno yang mengatas namakan Uniba IKIP PGRI Banyuwangi berhadapan dua konsekwensi. Pertama Teguh harus berhadapan hukum untuk apakah dia berwenang membekukan yayasan IKIP PGRI. dan membuat yayasan sejenis.

Sementara itu, berdasar Sk. PPLP-PT. PGRI BWI. No.238 tahun 2014.Terkait sampai batas waktu Drs. Teguh Sumarno sudah habis masa bhakti 2 Pebruari 2014 belum ada calon rektor yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk diangkat sebagai rektor definitiF maka tanggal 3 Februari PPLP – PT PGRI Banyuwangi menunjuk Frop.Dr. Miftahul Arifin, MPD sebagai Plt. Rektor UNIBA.

Drs. M ilyas salah satu pendiri yayasan dan terakhir tercatat sebagai sekertaris yayasan  Universitas Banyuwangi (UNIBA) IKIP PGRI mengatakan, perilaku teguh dengan mengatas namakan Rektor Uniba IKIP PGRI Banyuwangi perlu dipertanyakan keabsahannya.

Terkait proses hukum menurutnya, adalah jalan terakhir karena keangkuhan dan arogansi Pihak Drs teguh Sumarno,  Ilyas menyadari sebuah perjalanan proses hukum melalui sidang sebenarnya banyak menyita waktu, pikiran dan tenaga, namun hal itu tetap harus tetap di perjuangkan untuk.“ sidang perdata di anjurkan mediasi, dalam mediasi tidak tidak di pertemukan, di jadwal sendiri-sendiri, ini tidak efektif,” kata ilyas kepada faktanews.

Parahnya, sebagai institusi terutama nasib mahasiswa (UNIBA) IKIP PGRI Banyuwangi, juga terancam dalam bayang- bayang ketidak pastian menyusul surat kopertis wilayah VII. tertanggal 10 Maret 2014. No. 0529/K7/KL/2014 pada Poin lima. “konflik di tubuh UNIBA harus segera di selesaikan kalau tidak bisa maka pelayanan di UNIBA akan di hentikan dan UNIBA tidak boleh menerima mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015.(yak/dt/kin)

Komentar

comments