LPKN Harap Masyarakat Tidak Jadi Korban Debt Colektor

LPKN Harap Masyarakat Tidak Jadi Korban Debt Colektor

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Keberadaan dan fungsi UU Perlindungan Konsumen untuk melindungi hak-hak konsumen dari cara-cara tak persedur termasuk ulah Debt Colektor nakal yang selama ini membuat resah masyarakat.

Ulah Debt Colektor acapkali terjadi di Kota Gandrung Banyuwangi meresahkan masyarakat, butuh tindakan tegas dari aparat penegak hukum dan pegiat Perlindungan Konsumen.

Banyak cara Debt Colektor mengelabui konsumen untuk mendapatkan ‘rampasan’ mobil ataupun motor Konsumen bahkan telat bayar meski hanya sebulan bisa jadi dilakukan eksekusi ilegal mereka.

“Demi tegaknya UU Perlindungan Konsumen, dan semakin maraknya penarikan kendaraan oleh pelaku usaha pembiayaan atau leasing, yang tidak prosedural, dengan melakukan penipuan melalui cara mengajak debitur datang ke kantor dengan alasan membantu konsumen, tapi pada kenyataanya sampai di kantor leasing, motor atau kendaraan di eksekusi,”Kata ketua harian Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (LPKN) Banyuwangi, Sulaikan,(25/9/2018).

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada konsumen, janganlah mau dibodohi oleh orang orang sewaan perusahaan Leasing.

“Jangan mau iming iming untuk membantu penyelesaian keterlambatan angsuran anda, itu hanya tipuan belaka, kalau ada pihak eksternal datang mengunjungi rumah anda, kalau dia tidak sopan dalam menanyakan angsuran keterlambatan atau mau menarik kendaraan anda, segera hubungi LPKN terdekat, agar motor atau mobil tidak jadi di eksekusi,”pungkasnya.(ver/kin).

Komentar

comments

Tagged with