LPKN Banyuwangi Ancam Leasing ‘Nakal’ Yang Resahkan Masyarakat Gunakan Debt Colektor

LPKN Banyuwangi Ancam Leasing ‘Nakal’ Yang Resahkan Masyarakat Gunakan Debt Colektor

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional (LPKN) cabang Banyuwangi bertekad akan mempertegas dan melakukan tindakan leasing nakal yang memperdaya masyarakat melalui kepanjangan tangan pengangguran yang dijadikan preman yang dijadikan Debt Colektor (DC).

Ketua LPKN Harian Banyuwangi, Sulaikam mengatakan pada Faktanews.co.id, banyak masyarakat yang takut dan menjadi korban oleh ulah DC sewaan leasing.

Dalam hal ini Leasing menunjuk DC menghindar tanggung jawab bahwa DC adalah pihak eksternal yang tidak berkaitan dengan perusahaan Leasing.

“Jika ada warga yang jadi korban, segera adukan ke LPKN Banyuwangi yang beralamat di jalan Basuki Rahmat No. 85 Cluring, Banyuwangi,”kata Ikam berapi-api.

Lebih jauh menurutnya, Kegiatan eksekusi atau perampasan yang ada di jalan atau dirumah dengan cara apapun tanpa ada keputusan dari pengadilan itu salah dan wajib diberantas.

Apalagi tambah Ikam, perusahaan Leasing perlu dicermati karena hasil kajiannya adalakalanya menggunakan Fidusia berbentuk copy.

“itu tidak boleh untuk eksekusi, harus bentuk aslinya, Dalam waktu dekat LPKN Banyuwangi akan melakukan demo damai terkait sosialisasi tentang UU perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999,”pungkasnya.(kur/kin)

Komentar

comments

Tagged with