Wisata Banyuwangi Ramai. di Watu Dodol Gratis.

Pantai Watu Dodol - Banyuwangi

Pantai Watu Dodol – Banyuwangi

Faktanews.co.id. (Banyuwangi)- seperti biasa saat libur Lebaran tahun dari tahun ketahun pada lebaran 2014 ini terjadi lonjakan tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di daerah.

Meski tidak termasuk  destinasi wisata unggulan yang menjadi target kunjungan wisatawan Pemkab Banyuwangi (Pantai Pulau Merah, Teluk Hijau, Pantai Boom, dan Kawah Ijen). Wisata Pemandian taman suruh, pemandian pancoran, ataupun wisata watudodol juga ramai di kunjungi wisatawan utamanya lokal.

pada lebaran 2014 ini Mereka bersama keluarga memanfaatkan saat libur Lebaran mengunjungi wisata terdekat dan murah, di pantai watudodol  tiap hari di banjiri ratusan bahkan ribuan pengunjung, dipinggir jalan dekat patung gandrung, mata wisatawan di manjakan pemadangan pantai, mata wisatawan bisa melihat pemandangan lepas pantai yaitu pulau menjangan.

Kerumunan wisata juga terjadi kebun kelapa di sebelah utara yang masih area watu dodol, kebanyakan mereka memanfaatkan mandi dipantai, anak-anak juga menikmati mainan pasir di pinggir pantai, naik perahu nelayan.

ada pula pengunjung hanya sekedar menikmati pantai dengan menikmati  makanan yang sudah dipersiapkan dari rumah.

“Kami dari Banyuwangi saja, saya datang ke wadudodol bersama rombongan keluarga, di sini tidak bayar gratis, hanya bayar masuk kendaraan, taripnya se ikhlasnya,” kata TIA di temui disela kerumunan pengunjung pantai watu dodol.

Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas rakyat  seperti bakso, kacang kolop (kacang rebus) hingga jagung bakar.

Sementara kunjungan wisata di pantai boom tak seramai kunjungan tempat wisata lainnya, salah satu keluhan masyarakat terletak pada tarif masuk ke pantai yang bersejarah bagi masyarakat banyuwangi tersebut.

“Tahun kemarin pada hari biasa masuk boom gratis, beberapa bulan terakhir sudah bayar, apalagi sekarang lebaran,” kata salah satu calon rombongan pengunjung yang memilih urung masuk pantai boom.(gust/kin)

Komentar

comments