Lockdown Daerah Karena Wabah Corona, Bupati Mamteng Minta Menteri Luhut Tak Asal Bicara

Lockdown Daerah Karena Wabah Corona, Bupati Mamteng Minta Menteri Luhut Tak Asal Bicara

Faktanews.co.id.- Pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan terkait larangan lockdown di daerah terang-terangan di counter Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak.

Seperti beredar dalam video, Ricky Ham menegaskan hendak keputusan yang diambil setiap pejabat nasional dengan selalu melihat bertujuan dengan mempertimbangkan situasi secara keseluruhan rakyat Indonesia yang juga tinggal di daerah.

Ricky menyatakan kebijakan Local lockdown yang di ambil  merupakan bentuk tanggung jawab terhadap keselamatan rakyat bukan demi menyelamatkan jabatan.

“Apa yang kami lakukan ini demi rakyat, bukan demi jabatan seorang Gubernur, Wali Kota atau Bupati,”kata Ricky Ham Pagawak.

Ricky menegaskan bahwa yang tahu situasi Papua adalah orang Papua sendiri oleh karenanya dia meminta Luhut untuk tidak sembarangan membuat pernyataan di Jakarta.

“Jangan bicara sembarangan di Jakarta sana. Ini rakyat kami, tanah kami dan negeri kami!,” tandas Ricky dalam video yang juga diunggah akun twitter @kandargalang; pada Rabu 1 April 2020.

Menurutnya, warga Papua telah bulat untuk melakukan logdown lokal  Karena menurutnya nyawa satu orang sangat berharga bagi warga Papua.

“Pernyataan kami sudah jelas, demi rakyat kami bertindak! bukan demi diri sendiri! Jadi kami tidak mau dengar menteri siapapun, tetap kami lakukan itu (lockdown) demi keselamatan,” tegasnya.

Lebih jauh Ricky menegaskan, kebijakan lockdown local sudah disepakati dan sudah ditanda tangani para Bupati, Wali Kota dan Gubernur Papua.

“Sehingga pernyataan (menteri luhut) itu benar-benar kami menolak, dan apa yang sudah kami putuskan sudah ditandatangani bersama Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua DPRD itu sah! dan kami akan lakukan terus, demi rakyat kami bertindak! bukan demi diri sendiri! Jadi kami tidak mau dengar menteri siapapun, tetap kami lakukan itu (lockdown) demi keselamatan,” tegasnya.(was/kin).

Komentar

comments

Tagged with