Surfing, Berbagai Negara Bersaing di Pulau Tabuhan

pulau tabuhan banyuwangi

pulau tabuhan banyuwangi

Pulau Tabuhan  Mulai di lirik jadi objek wisata Alternatif Andalan.

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Pulau Tabuhan akan menjadi tuan rumah event Summer Kite surfing Camp, tak tanggung – tanggung lima puluh pesurfing dari berbagai negara akan ambil bagian pada acara yang di gelar selama 2 hari tanggal 9-10 tersebut.

Bupati Banyuwangi Ir.Abdullah azwar anas mengatakan ajang surfing di pulau tabuhan Banyuwangi merupakan Event olah raga pariwisata (Sport Tourism).

Pada tekhnis pelaksanaan lomba surfing kali ini tidak  sama seperti surfing yang sering kita saksikan, karena  surfing yang akan dilaksanakan pada sabtu 9 besok mengandalkan angin dari pada peralatan.

“lima puluh pesurfing sudah memastikan mengikuti acara surfing di pulau tabuhan Banyuwangi ,” kata Anas (7/8) saat acara halal bihalal di PN. Banyuwangi.

Pulau tabuhan terletak di Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi,  selain nelayan selama ini jarang sekali Pulau ini di sentuh padahal dengan modal air laut jernih, biota lautnya pasir berwarna putih halus pulau Tabuhan bisa dijadikan objek wisata alternatif baru yang bisa di andalkan Jarak pulau Tabuhan kalau ditempuh lewat laut hanya 15 menit. (Makin)

Komentar

comments

Tagged with