Liga Champions, Messi Cetak Dua Gol, Barca Kalahkan Spurs

Liga Champions, Messi Cetak Dua Gol, Barca Kalahkan Spurs

Faktanews.co.id.-(Sport)- Bermain sebagai tuan rumah Tottenham Hotspurs kalah 2-4 dari FC Barcelona dalam laga kedua Grup B Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, (3/10/2018).

Situs resmi UEFA mencatat dalam laga ini FC Barcelona (Barca) memang tampil lebih dominan penguasaan bola dengan 58 persen.

Begitu pula dari sisi peluang, Barca memiliki 15 dengan 7 di antaranya tepat sasaran berbanding Tottenham Hotspur dengan 9 peluang dan 5 diantaranya tepat sasaran menuju gawang.

Barca sudah unggul menit ke 2
Gol melalui Philuppe Coutinho tepatnya pada detik ke-92 dan menit ke-28, Barca menggandakan gol 2-0 melalui gol kelas dunia Ivan Rakitic yang melakukan tendangan voli keras dari luar kotak terlarang tanpa dapat dihalau Hugo Lloris.

Skor 2-0 untuk Barca  bertahan sampai turun minum.

Masuk pada babak kedua Lionel Messi nyaris membuat gol menit ke-47 dan ke-51, tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang Spurs yang dijaga kiper Hugo Lloris

Justru menit ke-52, Tottenham Hotspur membuat gol mengubah skor menjadi 1-2 melalui kaki kanan Harry Kane dari dalam kotak penalti.

Baru menit 56 Messi bisa membuat gol yang membuat Hugo Lloris terdiam, gol ini memaksimalkan operan datar Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Spurs, Barcelona unggul 3-1.

Menit ke-66, Spurs membuat gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen untuk menipiskan skor menjadi 2-3 melalui tendangan kaki kiri Erik Lamela dari luar kotak penalti.

menit ke-90, Lionel Messi menambah pundi gol melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat. kedudukan 4-2 untuk Barca tetap tidak berubah hingga wasit asal Jerman, Felix Zwayer, meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Barca menambah tiga poin untuk memantapkan di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin.

Dengan poin 6, Barca unggul produktivitas gol dari Inter Milan (saat bersamaan menang atas PSV Eindhoven 2-1). (bos/yat).

Komentar

comments

Tagged with