Liga Champions, Madrid Kalahkan PSG

Liga Champions, Madrid Kalahkan PSG

Sementara, dilaga lain ajang yang sama, Liverpool menang telak 5-0 atas FC Porto di Stadion Dragao dalam leg pertama babak 16 besar liga Champions, Kamis (15/2).

Sadio Mane membuat hattrick, dua gol lainnya diciptakan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Real Madrid sedang memaksimalkan satu-satunya peluang besar untuk mengangkat Trofy.

Real Madrid meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB (15/2/2018).

Meski bermain sebagai tamu, PSG memulai inisiatif serangan lebih dulu lewat Neymar da Silva.

Namun secara umum jalan laga babak awal kedua tim bertabur bintang ini sama-sama ngotot jual beli serangan menegangkan, permainan keras, dengan aksi-aksi individual.

Menit 14 Neymar menghajar tumit Nacho, pemain Brasil yang baru saja kehilangan bola menerjang Nacho dari arah belakang, Wasit Gianluca Rocchi asal Italia langsung memberi hadiah kartu kuning.

Menit ke-28, Madrid hampir saja membuat gol pembuka, berawal umpan silang Marcelo dari tengah silang ke sisi kiri pertahanan PSG.

Ronaldo dengan kecepatan tinggi mengejar melepaskan tendangan, Namun bisa dihalau wajah kiper PSG Alphonse Areloa.

Dan gol tercipta dari PSG melalui Adrien Rabiot menit 33 meninggalkan skor 1-0 skuad asuhan Zinedine Zidane.

Gol ini tercipta berawal dari umpan silang Kylian Mbappe ke jantung pertahanan Madrid yang tak mampu dijangkau Edinson Cavani dan Neymar.

Untungnya, Adrien Rabiot berhasil menyongsong bola liar untuk dimaksimalkan kejala gawang Madrid. 1-0 PSG memimpin.

Menit 36 laga semakin panas, pemain kedua kesebelasan saling dorong menyusul Toni Kroos dinilai melakukan pelanggaran kasar terhadap kaki Kylian Mbappe.

Gol Madrid baru tercipta di pengujung babak pertama melalui penalti Ronaldo yang menghunjam sudut kiri bawah gawang.

Gol penyama kedudukan ini berawal dari pelanggaran dilakukan Lo Celso terhadap Toni Kroos diarea terlarang. Skor kini 1-1.

Di babak kedua, peluang Madrid mencetak gol ketiga terjadi menit ke-65. Namun tendangan bebas Ronaldo masih membentur pagar betis untuk menghasilkan sepak pojok.

Ronaldo akhirnya membuat gol keduanya sekaligus Gol keunggulan untuk Madrid menit ke-83.

Gol berawal umpan datar Marco Asensio yang berusaha dipotong kiper PSG Areloa namun bola justru jatuh didekat Ronaldo yang berada di jantung pertahanan PSG.

Bola reobund dimaksimalkan Ronaldo ke dalam gawang PSG untuk merubah keadaan skor 2-1 Madrid berbalik unggul.

Los Blancos memperlebar selisih gol menjadi unggul 3-1. Kali ini diciptakan bek kiri kreatif Madrid, Marcelo pada menit 89 lagi-lagi dari assist Asensio.

Marcelo yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan tendangan keras kaki kirinya. Skor 3-1.

Injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang babak kedua selesai.

Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid berjalan hingga akhir laga.

Dengan Agregat selisih dua gol menjadi modal Los Blancos berlaga sebagai tamu dengan tim yang sama PSG pada leg kedua. (hay).

Susunan pemain
Real Madrid: Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Ronaldo. Cadangan: Casilla, Bale, Theo, Vazquez, Achraf, Asensio, Kovacic.

Paris Saint-Germain: Areola; Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri; Verratti, Lo Celso, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar. Cadangan: Di Maria, Lass, Draxler, Meunier, Pastore, Trapp, Thiago Silva.

Komentar

comments

Tagged with