Liga Champions: Barcelona Tersingkir

Liga Champions: Barcelona Tersingkir

Faktanews.co.id.- (Sport)- Bermodal menang 4-1 di leg pertama untuk lolos dari perempat final Liga Champions, Barcelona justru harus tersingkir dari AS Roma usai kalah 3-0 pada leg kedua, Rabu (11/4) dini hari.

Bermain di Stadio Olimpico Roma, pada laga itu tersaji berbagai serangan-serangan tuan rumah yang berupaya mencetak gol.

Sementara Barca yang sudah unggul agregat 4-1 nampak lengah tanpa semangat dan organisasi permainan sangat buruk.

Dan Roma membuktikan bahwa segalanya bisa terjadi dalam sepakbola dengan membalik situasi dan meraih kemenangan 3-0 untuk menyingkirkan Barca.

Gol-gol Roma dicetak oleh Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Menyerang sejak awal Roma membuka skor saat laga masih berjalan menit ke 6 melalui gol Edin Dzeko.

Gol tercipta dari assist bola lambung Daniele De Rossi yang melihat pergerakan Edin Dzeko di sisi kanan. Dzeko lolos dari pengawalan Jordi Alba dan Samuel Umtiti untuk mencetak gol pembuka, menaklukkan Ter Stegen.

Roma beberapa kali menciptakan peluang sepanjang babak pertama tetapi babak pertama tetap tak berubah skor 1-0, ( Barca masih unggul agregat 2-4).

Babak kedua, serangan -serangan Spartan Roma membuat masalah dilini belakang Barca.

Barca sepertinya membiarkan saja Roma mengembangkan permainan namun tetap yakin mempertahankan keunggulan Agregat.

Situasi mulai buruk bagi tim tamu menyusul Gerard Pique menarik tangan Edin Dzeko hingga terjatuh di kotak terlarang melahirkan kartu kuning dan Penalti yang diselesaikan sempurna De Rossi dan mengubah skor menjadi 2-0. (Barca masih unggul agregat 3-4).

Kans Barca redup ketika bola dari kiriman sepak pojok Cengiz Under bisa ditempatkan dengan cerdas oleh Kostas Manolas ke tiang jauh untuk merubah skor 3-0 pada menit ke-83, menyisakan bebeberapa menit tak mencukupi waktu untuk Barca mengubah cara bermain Barca. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai sehingga agregat menjadi sama 4-4.

Dengan Agregat 4-4, Messi dkk tersingkir sementara AS Roma berhak lolos ke semifinal Liga Champions karena unggul agresivitas gol away.

Sementara itu, Dikutip Soccerway sebelum laga Manager Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, kekuatan Giallorossi saat ini sangat bagus dan bisa mengalahkan timnya bila lengah apalagi Roma diperkuat Edin Dzeko

“Saya selalu berpikir kami bisa kalah, sama dengan saya selalu berpikir kami bisa menang. Kami tahu kami memiliki keuntungan dalam hal mencetak gol. Mereka juga punya pemain bagus dan kami harus siap menghadapinya,” tambah Valverde.(soc/hay).

 

Komentar

comments

Tagged with