Libur Panjang Akhir Pekan, Pelabuhan ASDP Banyuwangi Macet Lagi

jalan

Jalan Raya Ketapang – Situbondo Macet. (4/5)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Libur panjang akhir pekan yang bertepatan peringati 2  hari besar keagamaan  isro’ miraj serta kenaikan yesus kristus secara bersamaan menyebabkan pelabuhan ketapang ASDP Banyuwangi Jawa Timur terjadi kemacetan padat merayap sejak Rabu dini kemarin hingga kini.

Lonjakan penumpang libur panjang akhir pekan karena banyaknya masyarakat sanak keluarganya untuk menikmati wisata  ke pulau Dewata Bali diperkirakan hingga 30 persen dari hari biasa.

“kenaikannya sekitar 20 sampai 30 persen mas, tapi kemungkinan akan termuat mas” papar humas ASDP Sandhi Hardiyanto.

Dalam kemacetan yang terjadi di pelabuan ASDP di dominasi kendaraan roda 4 pribadi maupun umum yang hampir mengisi keseluruhan kantong parkir pelabuan ketapang banyuwangi. untuk mengurai kemacetan yang kian mengular PT. ASDP Banyuwangi bekerja sama dengan jajaran kepolisian serta juga menyiapkan kantong parkir lain di pelataran stasiun Banyuwangi baru bagi masyarakat dari arah Situbondo

“ASDP Banyuwangi, Kepolisian sudah kerjasama untuk mengurai kemacetan,  kita masukan ke area kantong parkir stasiun Banyuwangi baru, dan untuk kemacetan ini faktor klasiknya masih banyaknya truk yang ikut ngantri sehingga menamba panjang kemacetan , karna sampean tau kapal LCT tak operasi ” papar Kapolsek Kalipuro, AKP Supriyadi.

Penyebab kemacetan ini juga karena permasalahan klasik yakni tidak beroperasinya kapal jenis LCT mulai terjadinya tenggelamnya kapal refelia II dan hingga saat ini belum ada solusi, yang berakibat ratussan truck mengantri yang menyebabkan lumpuhnya jalan menuju pelabuhan. (van/kin)

Komentar

comments

Tagged with